Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN 1 SOE GELAR VAKSINASI BAGI PESERTA DIDIK

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna meminimalisir penyebaran Covid-19, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para peserta didik. Hal itu disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Soe melalui Wakil Kepala Humas, Ady Talan, kepada media ini di sela-sela kegiatan vaksinasi. Menurutnya, kegiatan vaksinasi tersebut bertujuan untuk mempersiapkan proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.


Ia menjelaskan jumlah peserta didik yang belum memperoleh vaksin adalah sebanyak 432 orang beserta 5 orang guru dan pegawai. Hal tersebut, imbuhnya, membuat pihak sekolah harus melakukan koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) dan Tim Kesehatan Kepolisian Resort (Polres) TTS untuk melaksanakan proses vaksinasi. Dalam pelaksanaannya, sambung Ady, kegiatan vaksinasi berlangsung selama dua hari, yakni Kamis-Jumat (07-08/10/2021) di lingkungan sekolah setempat. 


Sementara itu, perwakilan Dinas Kesehatan TTS, Reny Kosat menjelaskan bahwa jadwal bagi program vaksinasi tersebut dibuat berdasarkan hasil kerja sama dengan petugas kesehatan dari Polres TTS. Dalam hal ini, tuturnya, tim kesehatan yang turut mendukung proses vaksinasi berasal Klinik Polres TTS dan Puskesmas Tetaf


Di sisi senada, perwakilan Polres TTS, Edo Nubatobis menyatakan bahwa beberapa anggota Polres TTS turut membantu dan menunjang kelancaran kegiatan vaksinasi tersebut, baik yang memiliki keahlian di bidang kesehatan maupun memantau sirkulasi vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments