Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN 1 KEFAMENANU GELAR WORKSHOP KTI


 


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kefamenanu menggelar workshop penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para guru dan ragam penulisan kreatif bagi peserta didik, Kamis (07/10/2021). Kegiatan yang dilaksanakan bersama Tim Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (Kabid GTK) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Adelino da Cruz Soares, Bunda Literasi TTU, Elvira B. M. Ogom, Kepala SMAN 1 Kefamenanu, Siprianus Maga beserta jajaran, dan Pimpinan Umum MPC NTT, Gusty Rikarno beserta para formator.  

 

Dalam sambutannya, Adelino memberikan apresiasi dan kesan positif bagi terselenggaranya kegiatan workshop KTI di SMAN 1 Kefamenanu tersebut. Menurutnya, proses pendampingan menulis tersebut harus mendorong para guru untuk bertransformasi menjadi “buku yang hidup” secara berkualitas. Dengan kata lain, ungkapnya, para guru di wilayah NTT pada umumnya dan TTU pada khususnya harus berpikir serta bertindak secara efektif dan efisien dalam menghasilkan karya tulis. Maka dari itu, sambung Adelino, dirinya sangat mendukung pergerakan Tim MPC NTT dalam mewujudnyatakan pikiran-pikiran strategis para guru dan peserta didik untuk menjadi sebuah produk yang nyata.

 

“SMAN 1 Kefamenanu sangat berkesan bagi saya. Dengan demikian saya mempercayakan Cakrawala NTT untuk mewujudnyatakan pikiran strategis para guru dan peserta didik menjadi produk yang nyata. Pendampingan ini kiranya menjadikan guru sebagai buku yang hidup. Guru NTT harus efekitf, efisien, dan menghasilkan karya,” ungkapnya.

 

Di lain pihak, Bunda Literasi TTU yang juga merupakan Ibu Bupati TTU, Elvira turut mengucapkan rasa bangga dan dukungannya bagi setiap kegiatan menulis yang ditujukan bagi guru dan peserta didik. Hal tersebut, tuturnya, berguna untuk mencapai tujuan bersama dalam mewujudkan Kabupaten TTU sebagai Kabupaten Literasi.

 

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Kefamenanu, Siprianus Maga sangat menyambut baik kehadiran Tim MPC NTT di lembaga pendidikan yang dipimpinnya. Melalui proses pendampingan menulis yang diadakan di SMAN 1 Kefamenanu tersebut, pungkasnya, para guru dan peserta didik bisa menghasilkan karya tulis yang berkualitas, sekaligus menjadikan SMAN 1 Kefamenanu sebagai pelopor literasi bagi sekolah-sekolah lain di Kabupaten TTU.

 

Pantauan media, kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni Kamis-Sabtu (07-09/10/2021) tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).


Berita dan Foto : Beatrix Manehat

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments