Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

JELANG PTM TERBATAS, SMAN 1 SOE GELAR RAPAT VIRTUAL BERSAMA


 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe menggelar rapat bersama semua orang tua atau wali peserta didik secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Selasa (05/10/2021). Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala SMAN 1 Soe, Jibrael Y. Issue.


Dalam arahannya, Jibrael menerangkan PTM terbatas dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku, seperti wajib mencuci tangan, menggunakan masker, mengecek suhu tubuh dan sebaginya. Pada pelaksanaannya, imbuh Jibrael, para peserta didik akan mengikuti Kegiatan Belajar dan Mengajar (KBM) dalam sistem shift, dimana jumlah keseluruhan peserta didik akan dibagi menjadi dua kelompok belajar.


Lebih lanjut, terang Jibrael, para peserta didik akan mengikuti KBM untuk tiga mata pelajaran pada satu hari PTM, dimana masing-masing mata pelajaran akan memiliki durasi waktu selama 90 menit. Hal tersebut, ujarnya, akan berlangsung pada Senin-Jumat dalam seminggu. Selain itu, sambungnya, untuk meningkatkan aspek kesehatan saat PTM terbatas, pihak sekolah telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Kota Soe untuk melakukan proses vaksinasi Covid-19


Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Andi Amsikan menuturkan pihak sekolah juga telah membentuk Tim Satgas Covid-19 di lingkungan sekolah agar mencegah terciptanya kluster baru penyebaran Covid-19. Terkait peserta didik yang belum divaksin, imbuhnya, pihak sekolah tetap memberikan pelayanan pendidikan melalui Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD).


Di lain pihak, salah satu perwakilan orang tua peserta didik, Bapak Leka sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk menunjang pelaksanaan PTM terbatas. Para orang tua, imbuhnya, siap menandatangani surat pernyataan untuk mengizinkan anaknya mengikuti KBM tatap muka di sekolah. Selain itu, para orang tua peserta didik juga meminta pihak sekolah agar terus melakukan koordinasi bersama Tim Satgas Covid-19 di daerah guna memperoleh rekomendasi terkait pelaksanaan PTM.


Berita dan Foto : Albert Baunsele

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments