Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPK ALVAREZ PAGA GELAR KBM TATAP MUKA TERBATAS

 



Sikka, CAKRAWALANTT.COM - Pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Alvarez Paga kembali melakukan pembelajaran tatap muka terbatas di lingkungan sekolah sejak Kamis (26/08/2021) lalu. Kegiatan belajar dan mengajar (KBM) secara terbatas tersebut bisa dilaksanakan setelah Kabupaten Sikka masuk dalam kategori PPKM level 3 sesuai penetapan data covid nasional.

 

Hal tersebut juga merujuk pada Surat Edaran Bupati Sikka tanggal 24 Agustus 2021 No : Satuan Tugas.305/C-19/VIII/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 dalam Wilayah Kabupeten Sikka dan Surat Edaran Dinas PKO Kabupaten Sikka No: PKO.421.2/51/VIII/2021 tentang Strategi Pembelajaran Tahun Ajaran 2021/2022 Selama Masa Pandemi Covid-19.

 

Tetap Menerapkan Prokes

 

Secara internal, pihak sekolah mulai merespon kebijakan Pemerintah Daerah (Pemda) dengan mengambil waktu selama tiga hari, yakni; Kamis – Sabtu (26 -28/08/2021) untuk mengevaluasi semua materi pembelajaran yang diberikan kepada para peserta didik selama proses belajar dari rumah (BDR). Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui gambaran pencapaian kompetensi pembelajaran selama BDR. 

 

Lebih lanjut, proses KBM secara normal dimulai pada Senin (30/08/2021) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Setiap peserta didik memiliki kesempatan selama 2 hari belajar di sekolah secara tatap muka dan 4 hari mengikuti BDR dalam sepekan. Pelaksanaan proses KBM akan dimulai pada pukul 07:30 Wita dan berakhir pada pukul 11:30 Wita.



 

Apresiasi bagi KBM Tatap Muka Terbatas

 

Di sisi lain, pihak sekolah sangat mengapresiasi pemberlakuan proses KBM tatap muka secara terbatas tersebut. Proses KBM tersebut bisa menjawabi keinginan semua pihak untuk merasakan kembali suasana pembelajaran secara langsung. Hal tersebut bisa membantu para guru untuk memberikan penjelasan terhadap semua materi pembelajaran secara lebih mendalam, baik berupa modul pembelajaran maupun tugas terstruktur. Selain itu, proses KBM tatap muka tersebut bisa mengurangi beban finansial para orang tua atau wali selama proses BDR.   

 

Berita dan Foto : Press Release SMPK Alvares Paga

Editor : Mario Djegho (red)

 

 

 

 

Post a Comment

0 Comments