Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

GUBERNUR VBL TINJAU PROSES VAKSINASI DI SMA EFATA SOE

 



TTS, CAKRAWALANTT.COM - Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) meninjau proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Sekolah Menengah Atas (SMA) Efata Soe, Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (24/09/2021). Kegiatan peninjauan yang dilakukan dalam rangka kunjungan kerja ke Kabupaten TTS tersebut disambut langsung oleh Bupati TTS, Egusem Piether Tahun dan Kepala SMA Efata Soe, Rovis E. Selan beserta para guru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

 

Dalam pengamatannya, VBL menilai antusiasme peserta didik untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sangat tinggi. Hal itu, tuturnya, disebabkan oleh keinginan para peserta didik untuk kembali mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Dalam pelaksanaan PTM tersebut, sambungnya, vaksinasi merupakan syarat utama yang harus diprioritaskan.  

 

Lebih lanjut, terang VBL, masyarakat umum juga harus mengikuti program vaksinasi guna mendukung upaya pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Maka dari itu, ungkapnya, percepatan vaksinasi peserta didik usia 12-17 tahun harus terus dilakukan pada semua daerah di Provinsi NTT.

 

“Selain mengikuti program vaksin, saya tetap mengingatkan kepada kita semua untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Proses vaksinasi ini jelas harus dipercepat, karena sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi. Dan kita harapkan agar pada Desember nanti pelaksanaan vaksinasi bisa mencapai 70 persen di seluruh wilayah NTT,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala SMA Efata Soe, Rovis E Selan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur VBL untuk memantau langsung proses vaksinasi di SMA Efata Soe. Kehadiran tersebut, tuturnya, turut memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta didik untuk aktif mengikuti program vaksinasi Covid-19.

 

“Kami semua ucapakan terima kasih kepada Bapak Gubernur karena sudah sempatkan waktu ditengah-tengah kesibukan untuk langsung hadir disini memantau kami. Proses pelaksanaan vaksinasi ini sendiri ditargetkan berlangsung selama tiga hari, dan sudah berlangsung dari hari Kamis kemarin,” jelasnya.

 

Berdasarkan rilis, setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi 930 peserta didik di SMA Efata Soe tersebut, Gubernur VBL bersama rombongan melanjutkan kegiatan peresmian Rumah Doa UTUS. Kegiatan peresmian tersebut turut mengundang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTT, Emi Julia Nomleni beserta Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT, Inche Sayuna.

 

Sumber : Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Prov. NTT

Editor : Mario Djegho (red)

 

 

 

 

 


Post a Comment

0 Comments