Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GELAR VAKSINASI, SMK PELAYARAN KUPANG SIAP PTM TERBATAS

 



Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pelayaran Kupang menggelar kegiatan vaksinasi bagi para peserta didik, Senin (27/09/2021). Proses vaksinasi tersebut merupakan kegiatan lanjutan bagi para peserta didik yang belum atau sudah mengikuti vaksinasi pada tahap pertama. Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Tut Ruku, S.Pd ketika diwawancarai oleh media ini. Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan vaksinasi tersebut, SMK Pelayaran Kupang diharapkan siap melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

 

“Hari ini kami menggelar kegiatan vaksinasi bagi para peserta didik, baik untuk yang sudah memperoleh vaksin tahap pertama maupun yang belum memperoleh vaksin pada tahap pertama. Dengan digelarnya kegiatan vaksin pada hari ini, pihak SMK Pelayaran diharapkan siap melakukan pembelajaran tatap muka terbatas,” ungkapnya.

 

Ia menjelaskan pihak sekolah telah mulai melaksanakan PTM terbatas sejak dua minggu lalu dengan menerapkan sistem pembagian waktu (shift) beserta prokes yang berlaku. Kegiatan PTM tersebut, ungkapnya, berlangsung dalam dua tahap, yakni tahap satu bagi para peserta didik Kelas XI yang berlangsung dari pagi hingga siang, serta tahap dua bagi para peserta didik Kelas X yang berlangsung dari siang hingga sore. Sedangkan para peserta didik Kelas XII, sambungnya, sedang melaksanakan kegiatan magang di berbagai industri pelayaran. Menyangkut pelaksanaan PTM terbatas, terangnya, pihak SMK Pelayaran telah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar (KBM) sesuai prokes.  

 

“Kami baru dua minggu melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka dengan sistem shift dan sesuai dengan prokes yang berlaku. Kegiatan pembelajaran berlangsung dalam dua tahap, yakni tahap satu bagi Kelas XI yang dimulai dari pagi hingga siang, sedangkan tahap dua bagi Kelas X yang dimulai dari siang hingga sore. Sedangkan Kelas XII sedang melaksanakan kegiatan magang di beberapa industri pelayaran,” terangnya.

 

Pantauan media, kegiatan vaksinasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala SMK Pelayaran Kupang, Jesica Sonabella Sodakain, SH, jajaran guru dan tenaga kependidikan, serta para peserta didik dengan tetap menerapkan prokes.

 

Berita dan Foto : Densi/Febby

Editor : Mario Djegho (red)

 

 

 


Post a Comment

0 Comments