Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WAGUB NTT : ANGGOTA PRAMUKA HARUS MENJADI DUTA PERUBAHAN DAN TELADAN BAGI MASARAKAT


 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 60, para anggota gerakan Pramuka diminta untuk mampu menjadi duta perubahan sekaligus teladan bagi masyarakat, terutama dalam proses penanggulangan pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Drs. Josef A. Nae Soi, MM pada Upacara Renungan Ulang Janji Pramuka di Kantor Kwarda Penfui Kupang, Minggu (29/08/2021). Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut mengusung tema “Pramuka Berbakti Tanpa Henti”.  

 

Pada sambutannya, Josef mengajak semua anggota Pramuka untuk menjadi duta perubahan yang mampu hadir di tengah masyarakat guna mengubah serta memberikan contoh perilaku hidup sehat. Hal tersebut, sambungnya, merupakan salah satu bagian penting dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, sehingga masyarakat mampu terbiasa dan disiplin dalam membangun kepedulian bersama

 

“Harus bisa menjadi duta perubahan dan juga teladan serta mampu menggerakan masyarakat untuk menjalani pola hidup sehat dan taat pada protokol kesehatan. Itu juga adalah bakti bagi masyarakat sesuai dengan tema Peringatan 60 tahun gerakan Pramuka yaitu Pramuka berbakti tanpa henti,” jelasnya.

 

Apresiasi atas Partisipasi Gerakan Pramuka

 

Di sisi serupa, ia juga memberikan apresiasi positif bagi para anggota gerakan Pramuka yang turut berpartisipasi dalam proses penanganan pandemi Covid-19, seperti; melakukan pembagian alat pelindung diri (APD) hingga proses pelaksanaan vaksinasi.  

 

Lebih lanjut terangnya, para anggota gerakan Pramua harus terus bergiat dalam kegiatan kepramukaan. Hal tersebut, ungkapnya, merupakan wadah untuk menyalurkan segala bentuk kreativitas, sekaligus melatih diri dalam bidang organisasi dan kepemimpinan. Namun, imbuhnya, semuanya tetap dilakukan dalam aturan prokes.

  

“Saya juga mengajak kakak-kakak dan adik-adik untuk terus bergiat dalam kepramukaan. Karena Pramuka ini adalah wadah kita dalam menyalurkan kreativitas kakak-kakak dan adik-adik sekalian untuk melatih diri dalam berorganisasi dan juga melatih kepemimpinan dan tentunya semua dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Berita dan Foto : Siaran Pers Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT

Editor : Mario Djegho (red)

Post a Comment

0 Comments