Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA KRISTEN KESETNANA GELAR KEGIATAN IHT

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Dalam menunjang proses pembelajaran yang efektif dan bermutu, SMA Kristen Kesetnana menggelar kegiatan In House Training (IHT). Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka di aula sekolah setempat dibuka secara langsung oleh Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Drs. Ngelu Njudang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), Senin (23/08/2021).  

Dalam sambutan pembukanya, Ngelu mengatakan bahwa kegiatan IHT tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermartabat bagi para guru sebagai tenaga pendidik. Kegiatan IHT, ujarnya, berperan penting dalam menunjang proses pembelajaran yang efektif dan bermutu. Melalui kegiatan tersebut, imbuhnya, para guru bisa menyiapkan perangkat pembelajaran secara bersama-sama di awal tahun pelajaran baru. Hal tersebut, sambungnya, sangat berguna di tengah situasi pandemi Covid-19 yang menuntut adanya inovasi demi pelayanan pendidikan yang maksimal bagi para peserta didik.

“Ini merupakan kegiatan yang bermartabat bagi para guru demi menunjang pembelajaran yang efektif dan bermutu. Dalam kegiatan ini para guru bisa duduk bersama untuk menyiapkan perangkat pembelajaran di awal tahun pelajaran baru, apalagi di situasi pandemi ini kita dituntut untuk berinovasi agar bisa memberikan pendidikan yang maksimal bagi para guru” ujarnya.

Lebih lanjut, terang Ngelu, dalam kegiatan IHT tersebut, para guru akan dibekali berbagai materi dan pengetahuan tentang cara penyusunan perangkat pembelajaran, seperti; program semester, program tahunan, perhitungan Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM), analisis Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), serta analisis model pembelajaran hingga analisis hasil model pembelajaran.

Menunjang Persiapan Guru di Tahun Pelajaran Baru

Di lain pihak, dalam wawancaranya dengan media ini, Kepala SMA Kristen Kesetnana, Eodia Oematan, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan IHT tersebut bertujuan untuk mempersiapkan para guru dalam menyusun perangkat pembelajaran pada tahun pelajaran 2021/2022 sekaligus menjadi wadah penyegaran bagi para guru.

"Kegiatan ini juga merupakan penyegaran bagi para guru yang ada karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kurang lebih sudah dua tahun tatap muka ini jarang sekali, sehingga perlu ada penyegaran melalui kegiatan IHT ini dan juga persiapan perangkat pembelajaran." ungkapnya.



Ia juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh semua guru dengan beberapa narasumber, seperti; Korwas SMA/SMK Kabupaten TTS, Drs. Ngelu Njudang, Pengawas Pembina Yunus Taloim, dan Kain Punuf, S.Pd. Melalui kegiatan tersebut, pungkasnya, para guru bisa memiliki bekal dan persiapan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) sebagai tenaga pendidik agar mampu melayani para peserta secara maksimal, baik dengan metode daring maupun luring.

Pantauan media, kegiatan yang digelar secara terbatas tersebut dihadiri oleh Korwas SMA/SMK Kabupaten TTS, Pengawas Pembina, Kepala SMA Kristen Kesetnan beserta para guru, dan narasumber terkait. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, yakni; Senin (23/08/2021) hingga Rabu (25/08/2021).

 

Berita dan Foto : Lenzo Asbanu

Editor : Mario Djegho (red)

Post a Comment

0 Comments