Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KANTOR KEMENAG KUPANG PANTAU PELAKSANAAN KSM 2021

 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam mendukung kelancaran proses pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2021, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Kupang, Drs. Yakobus Beda Kleden, MM, selalu memantau jalannya kegiatan KSM bersama Kepala Seksi Pendidikan Islam, Nuraini H. S Wahid S.Pd, Pengawas Pendidikan Islam, Dra. Jumini, serta Kepala MTsN Kota Kupang, Minggu (22/08/2021) lalu.

Kompetisi berbasis teknologi tersebut diselenggarakan oleh Kemenag RI dengan mengangkat tema “Integrasi Sains dan Islam Menuju Madrasah Mandiri Madrasah Berprestasi”. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari sejak Sabtu (21/08/2021) hingga Senin (24/08/2021) terbagi dalam tiga jenjang pendidikan.

Pada jenjang pertama, KSM berlangsung untuk tingkat Madrasah Aliyah (MA) di ruang komputer Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Kupang dengan melibatkan 6 orang peserta didik pada 6 mata pelajaran yang berbeda, yakni; Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi, dan Geografi. 

Pada pelaksanaannya, para peserta dibagi ke dalam tiga sesi, yakni; sesi pertama berlangsung pada Pukul 08 : 30 – 10 : 30 Wita untuk Mata Pelajaran Matematika dan Biologi; sesi kedua berlangsung pada Pukul 11 : 00 – 13 : 00 Wita untuk Mata Pelajaran Fisika dan Kimia; serta sesi ketiga berlangsung pada Pukul 13 : 30 – 15 : 30 Wita untuk Mata Pelajaran Ekonomi dan Geografi.

Pada jenjang kedua, KSM berlangsung untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) di ruang laboratorium bahasa MTsN Kota Kupang dengan melibatkan 9 orang peserta didik untuk Mata Pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). 

Pada pelaksanaannya, peserta didik dibagi ke dalam tiga sesi, yakni; sesi pertama berlangsung pada Pukul 08 : 30 – 10 : 30 untuk Mata Pelajaran Matematika; sesi kedua berlangsung pada Pukul 11 : 00 – 13 : 00 Wita untuk Mata Pelajaran IPA; serta sesi ketiga berlangsung pada Pukul 13 : 00 – 15 : 30 Wita untuk Mata Pelajaran IPS.

Pada jenjang ketiga, KSM berlangsung untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di laboratorium MTsN Kota Kupang dengan melibatkan 8 orang peserta didik untuk Mata Pelajaran Matematika, IPA, dan IPS.

Berita dan Foto : (Puding/Humas Kota Kupang)

Editor : Mario Djegho (red)


Post a Comment

0 Comments