Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

HMJ MATEMATIKA FMIPA UNM GELAR TOT

Makassar, CAKRAWALANTT.COM - Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar  Periode 2021-2022 menggelar kegiatan Training of Trainer (TOR) 2021. Kegiatan tersebut digelar di Aula FH Jurusan Matematika FMIPA UNM dan Jalan Abdul Kadir No. 44B Balang Baru pada hari Kamis-Minggu (12-15/08/2021).


TOT merupakan kegiatan yang dilatarbelakangi oleh kurangnya minat mahasiswa untuk mengembangkan potensi, kreativitas keorganisasian, dan kemampuan manajemen.


Ketua Panitia, Akbar Waliyullah mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan TOT adalah meningkatkan minat dan skill keorganisasian tingkat lanjut mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM. Kegiatan pelatihan ini diadakan untuk mahasiswa  jurusan Matematika yang terdiri dari beberapa rangkaian kegiatan yaitu pendaftaran, pembekalan, pembukaan, forum, dan penutupan.


“Training of Trainer (TOT) 2021 hadir sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan berpikir dan public speaking yang dimiliki oleh Mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM,” katanya.



Lebih lanjut, Abaay sapaannya menyampaikan harapannya bahwa kegiatan TOT tersebut dapat melahirkan mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA UNM lebih kreatif, percaya diri, dan berwawasan luas.


Di sisi lain, Asriadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika, menyampaikan ucapan apresiasinya terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Baginya, kegiatan tersebut menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan dan memperdalam pengetahuan dan keterampilan.


“Saya sangat bersyukur akan bisa dilaksanakannya kegiatan ini. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang kami rancang untuk meningkatkan skill dan kemampuan keorganisasioan mahasiswa jurusan matematika. Kegiatan ini tentunya bisa menjadi salah satu wadah untuk meningkatkan dan memperdalam lagi pengetahuan dan keterampilan kita dalam berorganisasi,” ungkap Asriadi.


Asriadi berharap ilmu yang didapatkan dalam kegiatan TOT dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para peserta TOT dapat menjadi generasi yang mampu membawa Jurusan Matematika FMIPA-UNM menjadi lebih baik.


Semoga, kegiatan ini bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan, dan semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa mengimplementasikan apa yang mereka dapatkan dalam kegiatan ini pada kehidupan sehari-hari. Semoga kegiatan ini juga bisa melahirkan generasi-generasi unggul yang dapat membawa nama Jurusan Matematika FMIPA UNM menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya. (Tim/red)

Post a Comment

0 Comments