Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMKN 1 LEMBOR SELATAN GELAR MPLS


Manggarai Barat, CAKRAWALANTT.COM – Dalam menunjang masa orientasi sekolah dan proses pembentukan karakter bagi para peserta didik baru, SMKN 1 Lembor Selatan menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Tahun Pelajaran 2021/2022. Kegiatan yang berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) tersebut dilaksanakan Senin – Jumat, 12 – 16 Juli 2021.


Hal tersebut diutarakan oleh Kepala SMKN 1 Lembor Selatan, Hortensia Herima, S,Pd., ketika diwawancarai oleh media ini, Sennin (12/07/2021). Menurutnya, proses pelaksanaan MPLS di SMKN 1 Lembor Selatan tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut, jelasnya, disebabkan oleh kondisi masyarakat pada umumnya yang masih berada dalam situasi darurat Covid-19.

 

Oleh sebab itu, sambungnya, pihak sekolah juga menghadirkan Tim Kesehatan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat guna memberikan sosialisasi kepada para peserta didik terkait kebiasaan dan rutinitas selama masa pandemi Covid-19.

 

“Pelaksanaan MPLS tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Saat ini bumi kita masih dalam kondisi darurat Covid-19. Oleh sebab itu kita juga harus menghadirkan Tim Kesehatan dari Puskesmas terdekat sebagai pemateri dalam MPLS kali ini guna memberikan sosialisasi kepada peserta didik baru agar lebih berhati-hati dalam setiap kebiasaan dan pergaulan mereka di masa pandemi ini,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, terang Hortensia, kehadiran Tim Kesehatan dari Puskesmas tersebut sangat penting bagi seluruh warga sekolah, baik peserta didik, guru, hingga pegawai di lingkungan SMKN 1 Lembor Selatan. Selain itu, sambungnya, pihaknya juga mengundang beberapa instansi pemerintah, yakni; Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil) Lembor sebagai bagian dari pemateri dalam kegiatan MPLS kali ini. Kehadiran dua instansi pemerintah tersebut, ungkapnya, sangat penting dalam menanamkan nilai kedisiplinan dan pembentukan karakter para peserta didik baru.


 

“Kehadiran Tim Kesehatan dari Puskesmas ini sebenarnya sangat bermanfaat bagi seluruh warga sekolah, baik peserta didik, guru maupun pegawai di SMKN 1 Lembor Selatan. Selain itu, pihak sekolah juga mengundang beberapa instansi pemerintah, yakni Polsek Lembor dan Koramil Lembor. Kehadiran dua instansi pemerintah tersebut sangat berperan dalam menanamkan nilai kedisiplinan dan pembentukan karakter para peserta didik baru,tuturnya.

 

Hortensia menambahkan, kegiatan MPLS di SMKN 1 Lembor Selatan sangatlah penting bagi para peserta didik baru, apalagi di masa pandemi. Semua yang dilakukan pada MPLS tersebut menurutnya sudah menjadi kewajiban lembaga pendidikan sekolah dalam membimbing para peserta didik baru sebelum memulai kegiatan belajar dan mengajar.

 

Berita & Foto: Mario Djegho/ Takim

Editor: Robert Fahik/ red


Post a Comment

0 Comments