Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMA EFATA SOE SIAPKAN GURU UNTUK KBM TATAP MUKA TERBATAS


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Memasuki tahun pelajaran baru 2021/2022 SMA Efata Soe mempersiapkan para guru untuk melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka secara terbatas di tengah pandemi Covid-19. Persiapan ini dikemas dalam kegiatan In House Training (IHT) yang digelar Senin – Kamis, 26 – 29 Juli 2021.

 

Kepala SMA Efata Soe, Rovis Selan, S.Pd., M.Pd., kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan IHT ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan para tenaga pendidik untuk menyiapkan berbagai perangkat pembelajaran dalam proses KBM di tahun pelajaran baru 2021/2022.

 

"Untuk memulai sesuatu kita harus membangun semangat terlebih dahulu dengan para tenaga pendidik yang ada sehingga tim juga bersemangat dalam bekerja, artinya kita perlu menyadarkan mereka bahwa kita memulai tahun pelajaran baru harus dengan semangat yang baru," ungkap Rovis.

 

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa kegiatan IHT yang digelar tersebut hendaknya dijadikan sebagai momen untuk mengevaluasi proses KBM sebelumnya. 


 

"Di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berjalan kurang lebih dua tahun ini maka melalui kegiatan IHT ini kami melakukan evaluasi terhadap proses pembelajaran sebelumnya seperti apa sehingga ada hal-hal yang belum dicapai maka di tahun pelajaran baru ini harus lebih berbenah lagi. Semua hasil evaluasi itu akan tertuang dalam dokumen 1 yaitu Kurikulum Tingkat Satuan pendidikan (KTSP) di SMA Efata Soe. Jadi semua kegiatan baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler akan ditulis semua," jelasnya.

 

Berdasarkan pengalaman selama ini, tambahnya, pelaksanaan proses KBM yang berlangsung dari rumah tidak begitu efektif maka sekolah siap untuk melakukan KBM tatap muka secara terbatas. Rovis juga berharap agar kegiatan IHT yang digelar dapat menjawab semua kendala yang dialami selama ini dalam pembelajaran yang berlangsung dari rumah (BDR).

 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Abiatar O. Kune, S.Pd., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan IHT ini bertujuan untuk mempersiapkan para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang ada untuk melaksanakan proses KBM dengan baik pada tahun pelajaran baru ini.


 

"Guru harus dipersiapkan melalui IHT ini sehingga dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar tidak asal mengajar tetapi harus sesuai dengan prosedur yang berlaku," tuturnya.

 

Karena itu, lanjutnya, diharapkan agar para tenaga pendidik yang mengikuti kegiatan ini bisa mengaplikasikan apa yang telah diperoleh agar pelayanan terhadap peserta didik bisa berjalan dengan baik walaupun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments