Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PEMERINTAH LUNCURKAN LOGO DAN TEMA HUT KE-76 RI


Jakarta, CAKRAWALANTT.COM –
Pemerintah meluncurkan Logo dan Tema Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia, 17 Agustus 2021. Peluncuran logo tersebut disertai dengan peluncuran tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Peluncuran itu diunggah di situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kamis (17/6/2021).

 

Logo dan Tema itu diresmikan lewat Surat Mensetneg bernomor B-446/M/S/TU.00.04/06/2021. Surat itu diteken Menteri Sekretariat Negara Pratikno pada Rabu (16/6). Logo HUT Kemerdekaan RI kali ini menggunakan font Lexend. Logo terdiri dari angka 76 dan huruf "TH" di bagian atas kanan.

Tema tahun ini pun dipampang di samping logo. Pemerintah menetapkan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" sebagai tema HUT ke-76 Kemerdekaan RI. Logo disajikan dalam berbagai variasi. Logo dan tema berwarna merah saat latar berwarna putih. Sebaliknya, logo dan tema berwarna putih saat latar berwarna merah.

 

Mensetneg mempersilakan setiap instansi pemerintah mengunduh logo tersebut. Ia juga meminta seluruh jajaran pemerintah mensosialisasikan logo dan tema tersebut.

 

"Sehubungan dengan hal tersebut, kami mohon kiranya Bapa/Ibu berkenan memperbanyak dan mensosialisasikannya di lingkungan kerja Bapak/lbu serta membantu menyebarluaskan kepada masyarakat umum," demikian petikan tersebut.


Indonesia saat ini tengah berjuang menghadap pandemi covid-19. Slogan 'tangguh' juga pernah digemakan oleh Satgas Covid-19. Kasus Covid-19 kembali melonjak akhir-akhir. Pandemi juga sangat berpengaruh pada perekonomian di semua negara termasuk Indonesia. Bulan lalu, Menteri Keuangan Sri Mulyani yakin kuarter kedua tahun ini Ekonomi bisa tumbuh di angka 8 persen.


Sumber: cnnindonesia.com

Post a Comment

0 Comments