Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

NASI NOMLENI PIMPIN MGMP PPKN SMK SE-TTS

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Nasi Nomleni, S.Pd., Guru SMK Negeri 2 Soe, terpilih sebagai Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PPKn SMK se-Kabupaten TTS Masa Jabatan 2021 – 2023. Dirinya terpilih memimpin kelompok guru tersebut dalam rapat bulanan MKKS SMK Kab. TTS di SMK Negeri Kualin, Desa Kualin, Kec. Kualin, Kamis (29/7/2021).

 

Pada rapat yang juga diagendakan untuk pemilihan Badan Pengurus MGMP Mata Pelajaran PPKn SMK se-Kab. TTS tersebut, terpilih juga Abia Misa, S.Pd., sebagai Wakil Ketua. Sementara itu Sekretaris dijabat oleh Nora Kian, S.Pd., dan Bendahara, Noni M. Baimnune, S.Pd.

 

Kepada media ini, Nasi Nomleni, menyampaikan terima kasih kepada para guru PPKn SMK se-Kab. TTS yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua MGMP.


 

"Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin ketua MGMP mata pelajaran PPKn SMK. Tentunya ini merupakan tugas tambahan bagi saya tetapi yang pasti bahwa agar wadah ini dapat berjalan dengan baik tentunya harus ada dukungan dan kerja sama dari semua guru PPKn yang ada, agar dengan terbentuknya wadah MGMP ini bisa bermanfaat," ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya wadah MGMP ini para guru bisa bekerja sama untuk meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki. Melalui komunitas kecil seperti ini, lanjutnya, anggotanya dapat ditempa untuk melakukan banyak hal yang lebih besar.

 

“Para guru yang mengampu mata pelajaran PPKn di TTS khususnya di SMK tidak semuanya Sarjana PPKn murni, ada yang spesifikasi ilmunya di mata pelajaran lain tetapi karena kekurangan guru maka teman-teman dari mata pelajaran lain yang hendel. Dari semua yang hadir pada kegiatan rapat pembentukan badan pengurus MGMP mata pelajaran PPKn tersebut yang murni sarjana PPKn itu hanya 4 orang sementara guru lain itu disiplin ilmunya beda,” jelasnya.

 

Sementara Ketua MKKS SMK Kab. TTS, Drs. Bernadus Na'atonis, M.Pd., seusai rapat kepada media ini menyampaikan bahwa rapat rutin setiap bulan yang dilakukan berpindah-pindah lokasi itu bertujuan agar para kepala sekolah saling mempelajari dan juga membedakan sekolah yang satu dengan sekolah lain sehingga jika ada hal-hal baru yang positif bisa saling memberi masukan.


 

Na'atonis juga menyampaikan bahwa agenda rapat tersebut merupakan evaluasi terhadap PDB di tengah pandemi Covid-19. Sekalipun masih dalam masa pandemi tetapi sesuai evaluasi terungkap bahwa untuk PPDB semuanya berjalan dengan lancar, selain itu dibahas juga terkait dengan langkah dalam proses KBM di tengah pandemi Covid-19.

 

"Untuk semua SMK kami tetap berpedoman pada surat edaran yang ada, karena itu ada berbagai langkah dalam proses BDR ini bisa dilakukan secara daring dan juga luring, jika pemerintah mengizinkan untuk segera tatap muka kami sekolah siap untuk melaksanakan," tuturnya.

 

Ia berharap agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu sehingga proses KBM dapat berjalan dengan lancar agar pelayanan terhadap peserta didik benar-benar efektif. Na'atonis juga berharap dengan adanya berbagai MGMP yang telah terbentuk bisa terbangun koordinasi yang baik agar pelayanan terhadap peserta didik di semua SMK bisa berjalan maksimal.

 

"Hari ini juga ada pembentukan MGMP untuk mata pelajaran PPKn, karena itu diharapkan agar MGMP yang sudah terbentuk dan baru terbentuk ini bisa membangun koordinasi yang baik agar dalam memberikan materi kepada peserta didik itu bisa seragam dan dapat terlayani dengan baik," harap Na'atonis.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments