Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

FR. NORBERTUS BANUSU: TETAP TEKUN DI TENGAH PANDEMI


L
embata, CAKRAWALANTT.COM Kepala SMAS Frater Don Bosco Lewoleba, Fr. Norbertus Banusu, CMM, M.Pd., mengajak peserta didik baru tahun ajaran 2021/2022 untuk tetap tekun dalam belajar meski di tengah pandemi Covid-19. Ajakan ini disampaikannya dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAS Frater Don Bosco Lewoleba yang digelar secara daring, Senin (19/7/2021).

 

“Di masa pandemi Covid-19 ini, para siswa diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menjalin komunikasi yang bersahabat dengan para guru demi kelancaran pembelajaran. Selamat bergabung dalam keluarga besar SMAS Frater Don Bosco Lewoleba. Tetap tekun belajar dalam semangat. Moto sekolah kita, FIDES, SCIENTIA et FRATERNITAS, Beriman, Berilmu dan Bersaudara,” tegasnya.

 

Ketua Panitia Kegiatan PLS, KaritasYasinta Bait, S.Sos., dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini memberi gambaran dan motivasi kepada para siswa untuk mengenal lingkungan sekolah baru dan tata tertib belajar di SMAS Frater Don Bosco Lewoleba.

 

Kegiatan dengan tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Tangguh di Masa Pandemi Covid-19” ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, diikuti oleh 130 peserta didik baru. Kegiatan dibuka oleh Kepala SMAS Frater Don Bosco Lewoleba, Fr. Norbertus Banusu, CMM, M.Pd., dihadiri para Wakil Kepala Sekolah dan dewan guru.

 

Dalam kegiatan ini penyajian materi perkenalan dewan guru/pegawai oleh Dominikus DuliKalang, SS., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum. Paulina Erap, S.Pd., memperkenalkan sistem pembelajaran online dan penilaian pada T.P 2021/2022.

 

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan memperkenalkan Tata Tertib Pembelajaran Online dan protokol kesehatan. Sebelum mengakhiri kegiatan, para peserta didik baru di-break out group ke masing-masing kelas bersama para Wali Kelas untuk pengenalan dan informasi kelas.

 

Berita & Foto: Rofinus R. Roning

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments