Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PAUD KEBUN ANGGUR NUSANTARA SION SIO LEPAS 23 ANAK


TTS, CAKRAWALANTT.COM -
Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kebun Anggur Nusantara Sion Sio melepas 23 anak yang telah menamatkan pendidikannya. Pelepasan tersebut ditandai dengan doa syukuran bersama yang dihadiri oleh perwakilan dari yayasan dan semua orang tua/wali peserta didik, di PAUD setempat yang beralamat di Desa Olais, Kecamatan Kuanfatu, Kab. TTS, Jumat (25/6/2021).

 

Semuel Nabuasa, Ketua Pengelola PAUD Kebun Anggur Nusantara Sion Sio, kepada media ini menyampaikan bahwa selaku pengelola pihaknya berharap anak-anak yang telah dilepas hari ini bisa terus melanjutkan pendidikan sehingga suatu saat mereka kembali untuk melanjutkan pengabdian di daerah ini.

 

Selama pembelajaran di tengah pandemi Covid-19, lanjut Semuel, anak-anak dibagi dalam shift sehingga proses pembelajaran tetap berjalan dengan baik. Ia juga berharap pandemi Covid-19 cepat berlalu sehingga proses pembelajaran kembali berlangsung seperti biasanya.

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua peserta didik yang telah mempercayakan anak-anak untuk dibimbing di PAUD yang dikelolanya.


 

"Sebagai pengelola saya menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali yang telah mempercayakan anak-anak untuk dibina, dibentuk karakter mereka di PAUD yang kami kelola ini. Saya juga berharap agar kerja sama yang telah dibangun selama ini terus berlanjut ke depan," ungkapnya.

 

Sandy M. Rupidara, yang hadir mewakili Yayasan Kebun Anggur, pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran Yayasan Kebun Anggur yang telah bekerja sama dengan Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) di Kabupaten TTS guna mendukung program pemerintah khusus dalam dunia pendidikan.

 

“Karena itu sebagai Organisasi Sosial Masyarakat (OSM), maka saya dengan teman-teman dari Yayasan Kebun Anggur yang telah bekerja sama dengan Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) untuk mendukung anak-anak bangsa di daerah ini melalui pendidikan,” ungkap Sandy Rupidara yang juga merupakan Ketua YPKM.


 

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), lanjut Sandy, sangat penting karena di sana diletakkan dasar-dasar kehidupan di antaranya karakter dan moral. “Kita berharap jangan hanya di PAUD saja tapi harus ke jenjang yang lebih tinggi lagi, tetapi kita mulai meletakkan dasar-dasar kehidupan dalam anak-anak usia dini dan paling tinggi mereka punya moral, punya karakter, punya kepedulian terhadap sesama dan suatu saat mereka akan peduli dengan daerah ini dan punya rasa cinta sehingga ke depan dapat membangun daerah dengan hati,” tuturnya.

 

Ia menambahkan, PAUD Kebun Anggur Nusantara Sion Sio merupakan sekolah berbasis Kristen, karena itu nilai-nilai kekristenan perlu ditanamkan. “Tentu nilai-nilai yang di tanamkan dalam anak usia dini adalah nilai-nilai kekristenan, karena dasar firman Tuhan adalah menolong orang-orang dan membuat anak-anak untuk memiliki rasa cinta, rasa kasih, sehingga tidak egois dan tidak menjadi orang yang sombong maka itu nilai yang harus ditanamkan. Maka kekuatan Firman Tuhan yang akan membawa mereka untuk menuju keberhasilan itu," pungkasnya.

 

Berita & Foto: Lenzho Asbanu

Editor: Robert Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments