Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

INI JADWAL PENGUMUMAN HASIL KELULUSAN UAS TINGKAT SMA/SMK


TTS, CAKRAWALANTT. COM –
Pelaksanaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) di jenjang SMA dan SMK telah berakhir. Adapun hasil pengumuman kelulusan akan diumumkan pada tanggal 3 Mei 2021 untuk jenjang SMA, sementara untuk jenjang SMK akan diumumkan pada tanggal 3 Juni 2021 mendatang.

 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, S.Pd., M.Pd, melalui surat yang diperoleh media ini, dengan nomor surat: 422/1276/ PK / 2021, Perihal: Penegasan Pengumuman Kelulusan SMA/SMK Tahun Pelajaran 2020/2021. Surat yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT tertanggal 27 April 2021 itu, ditujukan kepada Koordinator Pengawas SMA/SMK se-Provinsi NTT.

 

Menyikapi surat tersebut, Korwas Dikmen SMA/SMK Kab. TTS, Drs. Ngelu Njudang, bersama badan pengurus MKKS SMA/SMK Kab. TTS menggelar rapat bersama. Rapat tersebut berlangsung di SMA Negeri 1 Soe, Rabu, (28/4/2021).

 

Dalam rapat tersebut, Ngelu Njudang mengingatkan kepada para kepala sekolah agar saat pengumuman nanti peserta didik tidak mencoret-coret baju atau berkonvoi. Jika ada peserta didik yang kedapatan mencoret-coret baju, harus diberikan sanksi tegas.

 

“Untuk meminimalisir terjadinya aksi coret-coret baju dan konvoi maka sekolah-sekolah diminta untuk melakukan pengumuman secara daring. Selain mengantisipasi hal tersebut, juga untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran pandemi Covid-19, karena jika diumumkan secara tatap muka maka akan terjadinya kerumunan,” ungkapnya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments