Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GURU SMK KRISTEN SOE PIMPIM MGMP BAHASA INDONESIA SMK SE-TTS


TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Guru SMK Kristen, Dina Sae, S.Pd., terpilih sebagai Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMK se-Kabupaten TTS Masa Jabatan 2021 – 2023. Dirinya terpilih memimpin kelompok guru tersebut dalam Rapat MKKS SMK Kab. TTS di SMK PGRI Kilo Besa, Desa Nusa, Kec. Amanuban Barat, Selasa (27/4/2021).

 

Pada rapat yang juga diagendakan untuk pemilihan Badan Pengurus MGMP Bahasa Indonesia SMK se-Kab. TTS tersebut, terpilih juga Yerobeam Oematan, S.Pd., dari SMK Negeri 2 Soe sebagai Wakil Ketua. Sementara itu Sekretaris dijabat oleh Yety Tefa, S.Pd., dari SMK Negeri Boking, dan Bendahara, Jenni Mandala, S.Pd., dari SMK Negeri 1 Soe.

 

Dalam sambutannya, Dina Sae, menyampaikan terima kasih kepada para guru Bahasa Indonesia SMK se-Kab. TTS yang telah mempercayakan dirinya untuk menjadi Ketua MGMP.

 

"Saya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin ketua MGMP bahasa Indonesia SMK. Tentunya ini merupakan tugas tambahan bagi saya tetapi yang pasti bahwa agar wadah ini dapat berjalan dengan baik tentunya harus ada dukungan dan kerja sama dari semua guru Bahasa Indonesia yang ada, agar dengan terbentuknya wadah MGMP ini bisa bermanfaat," ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan adanya wadah MGMP ini para guru bisa bekerja sama untuk meningkatkan potensi-potensi yang dimiliki. Melalui komunitas kecil seperti ini, lanjutnya, anggotanya dapat ditempa untuk melakukan banyak hal yang lebih besar.


 

Koordinator Pengawas Dikmen SMA/SMK Kab. TTS, Drs. Ngelu Njudang, kepada media ini menyampaikan bahwa agenda Rapat MKKS SMK se-Kab. TTS ini merupakan rutinitas setiap bulan. Tempat rapat, lanjutnya, berpindah-pindah sekolah dengan tujuan agar para kepala sekolah yang ada saling mempelajari dan sharing antara sekolah satu dengan sekolah yang lain.

 

Ngelu juga menyampaikan bahwa agenda rapat kali ini mengacu pada laporan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan juga Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) tahun pelajaran 2020/2021. Untuk UAS, jelasnya, semua sekolah sudah selesai sementara untuk UKK ada beberapa sekolah yang sementara melakukan ujian.

 

“Selain itu juga dibahas terkait dengan langkah kegiatan perlombaan bagi para peserta didik SMK se-Kab. TTS dalam rangka memeriahkan Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei mendatang. Karena itu melalui rapat bersama dengan para kepala sekolah kami telah bersepakat untuk mengadakan beberapa mata lomba seperti yang telah dilaksanakan di jenjang SMA, yaitu akan diadakan Lomba Cipta dan Baca Puisi, Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, dan juga menyanyi Solo. Kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi tenaga pendidik dan juga peserta didik dalam meningkatkan bakat dan minat peserta didik itu sendiri maka diharapkan agar semua sekolah turut berpartisipasi," jelasnya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments