Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

EGY USFUNAN APRESIASI KEGIATAN LOMBA YANG DIGELAR MKKS SMA TTS

Wakil Ketua I DPRD Kab. TTS, Relygius L. Usfunan. (Foto: Lenzho/ Cakrawala NTT) 

TTS, CAKRAWALANTT.COM –
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten TTS, Relygius L. Usfunan, mengapresiasi kegiatan lomba yang digelar MKKS SMA TTS dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Ketua DPC PKB TTS yang akrab disapa Egy tersebut bahkan siap memberikan penghargaan bagi para juara lomba.

 

“Saya sebagai wakil rakyat sangat mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan seperti ini positif dan penting untuk mengekspresikan bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa,” ujarnya saat menyaksikan langsung pelaksanaan lomba di SMAN 1 Soe, Rabu (28/4/2021).

 

Menurutnya, peserta didik memiliki potensi yang luar biasa, namun ruang untuk mengeksplorasi potensi tersebut masih kurang. Karena itu, dirinya mendorong agar pemerintah daerah melalui instansi terkait seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata serta Dinas Pemuda dan Olahraga bisa secara rutin menggelar kegiatan-kegiatan yang bisa menjadi wadah bagi peserta didik, baik SD, SMP maupun SMA untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki.

 

"Jadi, tidak seolah-olah ini (SMA dan SMK) kewenangan provinsi, jadi biar saja nanti provinsi yang urus. Tapi paling tidak, harus ada perhatian (dari pemerintah kabupaten, red)," tutur Egy.

 

Menyikapi rencana MKKS SMA Kabupaten TTS untuk menggelar perlombaan yang akan melibatkan pelajar dari semua tingkatan, dirinya mendorong pemerintah kabupaten untuk terlibat aktif mewujudkan rencana tersebut.

 

"Kita berharap ini bisa ditingkatkan dan didukung oleh pemerintah daerah, sehingga tidak membiarkan pemerintah berjalan sendiri, MKKS berjalan sendiri," jelas Egy.

 

Sebagai bentuk dukungan serta apresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut, dirinya akan mengundang para juara dari setiap mata lomba untuk hadir di Kantor DPRD Kabupaten TTS usai lomba nanti.

 

Tidak hanya itu, dirinya pun akan memberikan uang pembinaan bagi para juara sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para generasi bangsa.

 

"Saya sebagai wakil rakyat akan mengundang mereka yang juara sekaligus mengunjungi Kantor DPRD. Paling tidak ada sedikit apresiasi, penghargaan yang kita berikan bagi mereka yang juara. Jumlahnya nanti disesuaikan, intinya kita memberikan apresiasi sekaligus motivasi bagi mereka," ujarnya.

 

Untuk diketahui, dalam rangka menyambut Hardiknas, MKKS SMA Kabupaten TTS menggelar empat jenis perlombaan yakni Lomba Cipta dan Baca Puisi, Lomba Debat Bahasa Indonesia, Debat Bahasa Inggris, serta Lomba Solo.

 

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a comment

0 Comments