Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

168 PESERTA DIDIK SMPN 1 AMANUBAN SELATAN SIAP IKUTI UAS SECARA DARING



TTS, CAKRAWALANTT.COM – Sebanyak 168 peserta didik Kelas IX SMP Negeri 1 Amanuban Selatan siap mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) berbasis daring yang akan digelar pada Senin (19/4) hingga Jumat (23/4/2021). SMP Negeri 1 Amanuban Selatan merupakan salah satu dari 9 SMP di Kabupaten TTS yang memilih untuk melaksanakan UAS secara daring, karena itu pihak sekolah telah menyiapkan peserta didiknya dengan baik.

 

Demikian diungkapkan Kepala SMP Negeri 1 Amanuban Selatan, Benyamin Solle, S.Pd., M.Pd., yang ditemui di ruang kerjanya Rabu (14/4/2021). Ia menjelaskan bahwa di sekolahnya jumlah peserta didik keseluruhan sebanyak 630 orang, sementara Kelas IX yang siap untuk mengikuti UAS sebanyak 168 orang.

 

“Tahap persiapan dalam menyongsong UAS sesuai dengan Surat Edaran Kemdikbud Nomor 1 Tahun 2021. Pihak sekolah sudah menyosialisasikan kepada warga sekolah di antaranya para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan, peserta didik dan juga kepada orang tua/ wali peserta didik. Karena itu kami memilih untuk melaksanakan UAS Secara daring dengan menggunakan google form,” ungkapnya.


 

Benyamin melanjutkan bahwa menjelang ujian ini memang ada musibah yang menimpa wilayah Amanuban Selatan yang mana ada 10 orang peserta didik Kelas IX juga terdampak musibah banjir. Karena itu dari pihak sekolah juga memberikan perhatian khusus di antaranya pakaian seragam dan juga sepatu bagi mereka dan melakukan pendampingan khusus bagi mereka agar membangkitkan kembali rasa percaya diri mereka untuk jangan putus asa, tetapi tetap berjuang untuk meraih cita-cita ke depan.

 

Sekalipun demikian, Benyamin mengimbau kepada semua peserta didik Kelas IX yang akan mengikuti UAS ini untuk tetap menjaga kesehatan, menjaga fisik dan tetap berdoa agar pandemi Covid-19 dan juga banjir bandang yang telah menimpa beberapa waktu lalu tidak terulang lagi sehingga semuanya kembali beraktivitas seperti biasa.

 

Kepada semua orang tua peserta didik, dirinya meminta untuk terus memberikan dorongan kepada anak-anak agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi usai menamatkan diri di bangku SMP.

 

Selaku kepala sekolah, Benyamin juga mengakui bahwa selama ini dukungan dari BP Komite serta dukungan dari orang tua terhadap sekolahnya sangat luar biasa, karena itu ia berharap agar kerja sama yang baik ini terus dipupuk agar pelayanan kepada generasi penerus bangsa tetap berjalan dengan baik ke depan.


 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana Ujian, Drs. Jefuna Nope, kepada media ini mengatakan bahwa dalam rangka menghadapi UAS bagi peserta didik Kelas IX, pihak sekolah telah mempersiapkan peserta didik dengan baik. Para peserta ujian, lanjutnya, akan melaksanakan ujian berbasis daring dengan menggunakan fasilitas dari sekolah seperti tablet.

 

“Dalam pelaksanaan UAS kali ini ada 168 Peserta didik yang mengikuti ujian, karena itu ada 9 ruangan kelas yang telah dipersiapkan untuk pelaksanaan UAS ini. Untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 maka para peserta didik Kelas IX yang akan mengikuti ujian dibagi dalam 2 shift, jadi setiap shift itu satu ruangan hanya ditempati oleh 10 orang dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan,” jelasnya.

 

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/ red

Post a Comment

0 Comments