Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMPS AMPERA ILE APE BUTUH DUKUNGAN



Lembata, CAKRAWALANTT.COM Kepala SMPS Ampera, Kecamatan Ile Ape, Bibiana Perada Bali, S.Pd., mengungkapkan sekolah yang dipimpinnya masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak. Hal ini sangat penting dalam menyokong keberadaan serta pengembangan lembaga pendidikan tersebut.

 

“Sekolah kami ini serba kekurangan uang. Dana BOS kami pas-pasan saja, siswa-siswi 50 orang. Kami mengharap bantuan dari pihak ketiga khususnya yayasan, dari dua desa yakni Kepala Desa Waipukang dan Desa Muruona, namun keberadaan siswanya hanya cukup adanya,” ungkap Bibiana ketika menerima kunjungan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi, M.Pd., di sekolah tersebut, Kamis (11/03/2021).

 

Terkait aktivitas belajar mengajar, Bibiana mengungkapkan, sejak November 2020 hingga Februari 2021, KBM tidak bisa berjalan efektif akibat erupsi gunung api. Hal itu mengakibatkan sekolah ditutup sementara waktu. Sekalipun demikian dirinya mengaku tidak putus asa dengan keadaan tersebut.

 

SMPS Ampera berdiri sejak 13 Desember 1972, dan sudah menamatkan ribuan alumi. Kita tahu bahwa SMPS Ampera adalah sekolah satu-satunya yang pertama dibangun di Kecamatan Ile Ape, pada tahun-tahun sebelum berdirinya SMP Negeri yang dibangun oleh pihak pemerintah. SMPS ini sudah berdiri, yang dibangun oleh masyarakat Ile Ape. Namun sampai dengan saat ini keberadaannya sangat memprihatinkan. Jumlah tenaga PNS 3 orang dan 16 tenaga honor. Dana yang menjadi kekuatan sumbernya dari dana BOS dan juga sedikit dari pihak orang tua,” urainya.

 

Menanggapi hal tersebut, Kadis Linus Lusi berjanji akan turut memberikan pehatian bagi sekolah sesuai dengan regulasi yang ada. Dirinya akan membangun komunikasi dengan berbagai pihak yang bisa berpartisipasi dalam mendukung keberadaan sekolah tersebut.

 

Berita dan Foto: Rofinus R. Roning

Editor: R. Fahik/ red 

Post a comment

0 Comments