Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMP ADHYAKSA 2 KUPANG GELAR PERSIAPAN UJIAN AKHIR KELAS IX


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM –
Menjelang pelaksanaan ujian akhir bagi peserta didik Kelas IX, SMP Adhyaksa 2 Kupang menggelar sejumlah persiapan. Kepala SMP Adhyaksa 2 Kupang, Reny Octavianus, S.Pd., kepada media ini, Senin (01/03/2021), mengungkapkan, pihaknya sudah mengadakan rapat persiapan ujian akhir tersebut.

 

“Sekarang kan tidak ada ujian nasional lagi, jadi untuk ujian sekolah itu dipercayakan kepada sekolah karena guru yang paling tahu siswa itu seperti apa. Apalagi masa covid ini kan semua sekolah beda-beda pengajarannya. Jadi kan guru yang paling tahu selama ini mengajar apa dan dia yang buat soal untuk tes anak-anak,” tuturnya.

 

Terkait penyusunan soal ujian akhir tersebut, Reny Octavianus menjelaskan, pihak sekolah akan mengalokasikan waktu selama tiga hari, khusus untuk penyusunan soal semua mata pelajaran bersama semua guru yang terlibat. Soal-soal itu akan dipresentasikan bersama sebelum disempurnakan lagi.

 

Ia melanjutkan bahwa untuk menunjang pelaksanaan ujian akhir tersebut, pihak sekolah akan melakukannya secara daring dengan menggunakan aplikasi Google Form dan Google Classroom.

 

“Biasanya selama ini kami dari mid semester dan yang lainnya, kita online. Sementara sekarang kami sedang berada di mid semester. Jadi kami panitia itu ketik soal kemudian masukan di Google Form. Kemudian, link tersebut kami bagikan dalam Google Classroom. Jadi di dalam Google Classroom, kami sudah membuat tiga kelas khusus untuk ujian. Jadi misalnya untuk Kelas VII, semua link ujian dimasukan ke dalam Google Classroom khusus Kelas VII dan begitu pun juga untuk Kelas VIII dan IX,” jelasnya.

 

Dirinya berharap agar peserta didik SMP Adhyaksa 2 Kupang dapat mengikuti ujian dengan baik. Dengan demikian mereka juga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

 

Berita dan Foto: Ira Luik dan Kiki Amin

Editor: R. Fahik/red 

Post a Comment

0 Comments