Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

SMAN 1 GOLEWA GELAR BIMBINGAN TEKNIS KTI


Ngada, CAKRAWALANTT.COM
– Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, SMAN 1 Golewa menggelar Bimbingan Teknis Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi para guru, Senin (15/03/2021) hingga Selasa (16/03/2021). Kegiatan ini bertujuan agar guru memiliki konsep dasar berhubungan dengan literasi terutama dalam hal menulis. Demikian diungkapkan Kepala SMAN 1 Golewa, Dra. Yovita Hendrika Nau di sela-sela kegiatan.

 

Dirinya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rancangan program sekolah untuk meningkatkan pengembangan profesi guru berkaitan dengan tugas dan tanggung jawabnya dalam merancang, melaksanakan dan menilai suatu proses pembelajaran yang telah dilakukan.

 

Ia menjelaskan, dalam kegiatan ini pihak sekolah membangun kerja sama dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT. Tim MPC NTT memberikan pemahaman teknis kepada guru tentang penulisan KTI dalam bentuk artikel ilmiah, jurnal, buku, dan lain sebagainya. Hal tersebut, tegasnya, berguna untuk kenaikan pangkat, guru juga memiliki karya tulis sendiri, guru juga lebih percaya diri dalam hal mengajar di kelas.


 

Wakasek Humas SMAN 1 Golewa, Vincensius Uke, S.Ag., yang juga merupakan Ketua Panitia Kegiatan mengungkapkan, dengan adanya proses ini guru dapat menulis setiap kegiatan dalam proses pembelajaran sebagai bahan evaluasi dan pengembangan diri. Guru juga lebih percaya diri dalam mengajar di kelas dan mampu mengajar siswa dengan cara yang berbeda di setiap materi pembelajaran. Dengan menulis, guru juga lebih kreatif, inovatif dalam penyampaian pelajaran di kelas dan di luar kelas.

 

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tahun dimana dalam satu tahun akan diadakan dua kali kegiatan. Kegiatan tersebut akan melibatkan guru maupun peserta didik. Sebagai buah dari kegiatan yang ada, tahun ini, tambahnya, SMAN 1 Golewa akan menerbitkan dua buku yakni, satu buku karya guru dan satu buku karya peserta didik.

 

Berita dan Foto: Mustakim

Editor: R. Fahik/ red 

Post a comment

0 Comments