Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

LINUS LUSI: LEBATUKAN LAHIRKAN BANYAK PEMIMPIN


Lembata,
CAKRAWALANTT.COM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Linus Lusi., S.Pd., M.Pd., menyebut Kecamatan Lebatukan, Kabupaten Lembata sebagai salah satu daerah yang telah melahirkan banyak pemimpin. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerja di SMAN 1 Lebatukan, Sabtu (13/03/2021). 


Sebagai bagian dari generasi Lembata, Linus Lusi mengakui bahwa dirinya tetap mendalami para pejuang tokoh adat, tokoh pendidik, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tokoh agama, dan seluruh masyarakat Lembata. Keteladanan tokoh-tokoh tersebut patut dijadikan panutan terutama dalam pembangunan di Lembata khususnya dalam bidang pendidikan.

 

Karena itu dirinya meminta anak-anak SMAN 1 Lebatukan untuk tetap memiliki semangat berkompetisi dalam memperjuangkan pembangunan tanah Lembata dengan belajar yang cerdas, dan memiliki budi pekerti. Menurutnya, masyarakat Lembata pada umumnya memiliki etika agama yang sangat suci.

 

Pembelajaran Selama Pandemi

 

Sementara itu Kepala SMAN 1 Lebatukan, Tarsius  Seraka Tukan, mengungkapkan, selama pandemi Covid-19, terutama pada semester ganjil lalu, pihaknya menerapkan pembelajaran tatap muka dengan sistem shift. Sementara pada semester genap ini, lanjutnya, pembelajaran dilakukan dari rumah.

 

Kegiatan yang dilakukan oleh para guru adalah dengan mengirimkan bahan ajar dan tugas secara online, dan setiap hari guru mengunjungi siswa yang disebar dalam kelompok sesuai desa asal atau tempat tinggal mereka,” jelasnya.

 

Di hadapan Kadis PK NTT, Tarsius menitipkan harapan agar Pemprov NTT melalui Dinas PK NTT dapat memberikan perhatian bagi sekolah yang dipimpinnya, terutama terkait nasib guru honor komite. Ia sangat berharap agar guru-guru tersebut dapat diperhatikan untuk diakomodir sebagai tenaga kontrak provinsi.

 

Pantauan media, kunjungan Kadis PK NTT di SMAN 1 Lebatukan berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hadir dalam kunjungan tersebut, sejumlah kepala sekolah, para guru dan peserta didik SMAN 1 Lebatukan, Ketua Komite SMAN 1 Lebatukan, Kepala Desa Hadakewa, serta sejumlah tokoh masyarakat.

 

Berita dan Foto: Rofinus R. Roning

Editor: R. Fahik/ red

Post a comment

0 Comments