Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

ANDIKPAS LPKA KUPANG SIAP HADAPI UJIAN AKHIR


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM –
Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) pada Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kupang mulai mempersiapkan diri menghadapi ujian akhir. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan materi persiapan ujian akhir secara simbolis oleh para guru Sekolah Pendidikan Non-Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kota Kupang kepada petugas LPKA Kupang, Senin (08/03/2021). Penyerahan materi pembelajaran tersebut diterima langsung oleh Kepala Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan, Roby Eduard Therik sebagai perwakilan petugas Seksi Pembinaan.  

 

Pada tahun ini LPKA Kupang memiliki 11 anak didik yang akan mengikuti ujian akhir. Jumlah tersebut terdiri atas paket A sebanyak 1 anak didik, paket B sebanyak 7 anak didik, dan paket C sebanyak 3 anak didik. Semua anak didik tersebut akan dibina dan dipersiapkan secara baik dan matang oleh SPNF SKB Kota Kupang dan bekerja sama dengan petugas pada Seksi Pembinaan LPKA Kupang.

 

SPNF SKB Kota Kupang merupakan salah satu stakeholder yang sudah lama bekerja sama dengan LPKA Kupang terkait pendidikan. Dalam perjalanan dan perkembangannya, sudah terdapat banyak dari andik yang dibina di tempat ini melalui sinergisitas tersebut berhasil memperoleh ijazah guna melanjutkan kehidupan di luar ketika bebas nanti.

 

Proses Pembelajaran Dilakukan Secara Daring

 

Kepala LPKA Kupang, Noveri Budisantoso menyatakan bahwa anak didik LPKA Kupang yang akan mengikuti ujian akhir sudah mulai mempersiapkan diri. Hal tersebut, tuturnya, menjadi tugas anggotanya untuk membantu dan mendampingi para anak didik dalam mempersiapkan semua hal terkait, seperti mempelajari materi pembelajaran seputar ujian akhir.


 

Materi persiapan ujian sudah disiapkan dan telah kami terima tadi. Saya minta anggota saya di pembinaan untuk mulai membantu andik untuk mempelajari materi tersebut, ujarnya.

 

Dijelaskannya, dalam menunjang proses pembelajaran dan persiapan menuju ujian akhir di masa pandemi Covid-19, LKPA Kupang akan menerapkan proses pembelajaran secara daring. Oleh karena itu, para guru SPNF SKB Kota Kupang akan melaksanakan pembelajaran secara daring setiap harinya, baik untuk paket A, paket B dan paket C. Kegiatan belajar dan mengajar (KBM) akan berlangsung menggunakan video conference, dimana link zoom akan dikirim sehari sebelum pelaksanaan KBM secara daring.

 

Berita dan Foto: Gusti Lalo (Kontributor)

Editor: Mario Djegho/ R. Fahik/ red 

Post a comment

0 Comments