Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

1000 GURU HONOR FLOTIM IKUT PENDAMPINGAN VIRTUAL PPPK GELOMBANG II


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM –
Sebanyak 1000 Guru Honor di Kabupaten Flores Timur, mengikuti pendampingan secara virtual, persiapan Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2021 Gelombang II. Kegiatan ini diselenggarakan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur, Rabu (10/2/2021).

 

Hadir sebagai narasumber yakni, Yunina Resmi Prananta, M.Pd., Guru Inovatif Nasional yang sangat berpengalaman dalam pendampingan seleksi CPNSD juga PPPK. Yunina menyampaikan materi dari Bogor seputar syarat teknis, jadwal pendaftaran, gambaran soal, juga melibatkan peserta dalam latihan soal dengan durasi waktu yang cepat.

 

Maksimus Masan Kian, Ketua PGRI Flores Timur dalam sambutan pembukaannya menyampaikan terima kasih kepada narasumber Ibu Yunina Resmi Prananta, yang menaruh peduli dalam mendampingi guru-guru honor di Kabupaten Flores Timur.

 

“Mewakili segenap Pengurus PGRI Kabupaten Flores Timur, saya menyampaikan terima kasih kepada Ibu Narasumber yang menaruh peduli untuk guru-guru honor di Kabupaten Flores Timur. Pendampingan virtual menjadi bagian penting persiapan guru honor Flores Timur untuk mengikuti lomba. Memang, proses pendampingan, tidak menjadi jaminan kelulusan tetapi persiapan diri, baik teknis maupun pengetahuan perlu dilakukan,” kata Maksi.


 

Pada kesempatan itu, Maksi juga menegaskan, terkait persiapan teknis kiranya disiapkan secara baik, data di Dapodik, KTP, Kartu Keluarga, Pas Foto dan dokumen terkait lainnya.

 

“Informasi di pusat selalu berubah dari waktu ke waktu, teman-teman mesti rajin mengakses informasi. Untuk tahun 2021 ini, fokus melakukan persiapan diri, jika ingin mendapatkan hasil terbaik. Ini kesempatan bagus teman teman.Manfaatkan,” ungkap Maksi.

 

Pengurus PGRI yang turut hadir yakni, Egidius Demon Ola (Wakil Ketua), Moderator sekaligus host, Yan Surachman (Guru Rantau di SMPN 1 Lewolema), Alfius Sabon (Sekbid Informasi dan Komunikasi PGRI Flotim), Fandi Setiyanto (Guru SMKN 1 Larantuka), dan Gervasius Lema Egi (Guru TIK SMPN 1 Lewolema).


 

PGRI Kabupaten Flores Timur, sebelumnya pada tanggal 25 Januari 2021 menyelenggarakan kegiatan yang sama dengan melibatkan 300 guru honor se-Kabupaten Flores Timur. Gelombang pertama dengan melibatkan 300 peserta ini belum represtatif, sehingga didorong untuk pelaksanaan pendampingan gelombang II. Peserta 1000 Guru honor ditarget representatif dengan total Guru Honor di Kabupaten Flores Timur.

 

Peserta yang adalah guru-guru honor se Kabupaten Flores Timur, nampak antusias. Walau banyak wilayah terkendala jaringan internet, PLN padam semangat mereka luar biasa. Beberapa peserta harus lari ke kampung lain, memilih tempat yang tinggi, untuk mendapatkan jaringan yang baik.

 

Berita dan Foto: Keterangan Pers PGRI Flores Timur

Editor: R. Fahik/red

Post a Comment

0 Comments