Latest News

Friday, 1 January 2021

SAMBUT 2021, INI PESAN PRESIDEN JOKOWI

 


Jakarta, CAKRAWALANTT.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam menyambut pergantian tahun. Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan tahun 2020 adalah tahun ujian yang amat berat, tidak hanya bagi Indonesia, tetapi juga bagi seluruh negara di dunia.

 

“Bapak, Ibu dan saudara-saudara sebangsa dan setanah air, sebentar lagi kita akan meninggalkan tahun 2020. Kita semua mencatat tahun 2020 sebagai tahun ujian yang amat berat,” kata Jokowi yang disiarkan secara virtual dari youtube Sekretariat Presiden, Kamis (31/12/2020).

 

Tahun ujian yang amat berat ini, menurut Jokowi, diakibatkan adanya pandemi Covid-19. Wabah ini mengakibatkan krisis kesehatan dunia dan krisis perekonomian dunia yang melanda 215 negara.

 

Hingga saat ini, lanjut Jokowi, total kasus positif Covid-19 di dunia sudah mencapai 82 juta orang dengan angka kematian mencapai 1,81 juta orang. Tidak hanya itu, banyak orang yang kehilangan pekerjaan, banyak orang kehilangan nafkah. Hal itu yang membuat tahun 2020 merupakan krisis terberat dalam sejarah dunia. Bangsa Indonesia juga tak luput dari cobaan yang tidak mudah dan ujian yang amat berat ini.

 

“Tapi kita harus bersyukur, alhamdulillah, kita mampu menghadapinya dengan ketegaran. Kita tetap bisa tegak menjalankan roda kehidupan. Kita mampu beradaptasi dengan cara-cara baru agar wabah ini bisa kita batasi dan permasalahan perekonomian bisa kita selesaikan satu demi satu,” terang Jokowi.

 

Jokowi menegaskan, salah satu syarat untuk mencapai pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional adalah dengan mengatasi dan menghentikan pandemi Covid-19. 

 

“Tapi bukan berarti persoalan sudah selesai. Ada satu syarat terpenting yang harus kita kerjakan untuk mencapai pemulihan ini. Kita harus berhasil mengatasi pandemi Covid-19. Kita harus mampu menghentikan wabah ini dengan segera.”

 

Jokowi mengakui, untuk menghentikan penyebaran penularan virus corona di Indonesia tidak mudah. Namun, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan Covid-19.

 

“Memang sesuatu yang tidak mudah. Oleh karena itu, pemerintah akan terus bekerja keras mengendalikan kasus Covid-19,” tegas Jokowi.

 

Salah satu caranya adalah dengan segera melakukan vaksinasi Covid-19. Pemerintah menargetkan vaksinasi akan segera dilakukan pada pertengahan Januari 2021. Vaksinasi akan dilakukan kepada 181 juta rakyat Indonesia.

 

“Ini dilakukan untuk mencapai herd immunity atau kekebalan komunal sehingga penyebaran Covid-19 bisa kita hentikan,” jelas Jokowi. (Sumber: BeritaSatu.com/red. Foto: Antara)

comments

No comments:

Post a comment