Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RISIKO TINGGI PENYEBARAN COVID-19, SEKOLAH DI TTS KEMBALI BDR

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tergolong tingkat risiko tinggi penyebaran covid-19. Melihat kondisi ini maka semua sekolah di Kabupaten TTS kembali melakukan kegiatan belajar dari rumah (BDR). Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati TTS, Nomor: BKPSDM.870/10/3/2021,Tanggal 8 Januari 2021, dan juga Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten TTS, Nomor: DIKBUD. 06.01.03/2.642/2020, Tanggal 30 Desember 2020, Perihal: Pembelajaran Semester II tahun pelajaran 2020/2021.

 

Kepala Dinas PK Kabupaten TTS, Seperius Edison Sipa, M.Si., yang ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/01/2021), mengatakan bahwa saat ini pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan BDR akan berakhir karena harus melihat dari stabilitas daerah.

 

“Kami sudah keluarkan surat untuk semua sekolah di TTS yang belajar tatap muka untuk kembali BDR terhitung tanggal 14 Januari sampai kondisi di TTS dinyatakan tingkat risiko rendah,” ujarnya.

 

Untuk itu, dirinya meminta kepada para guru dan kepala sekolah untuk menyiapkan dengan baik proses BDR yang akan dilaksanakan. Terutama bagi Sekolah yang melaksanakan BDR secara offline agar tidak hanya memberikan tugas namun disertai dengan materi.

 

“Sebelum memberikan tugas, guru harus memberikan pendalaman terkait topik yang sedang dipelajari sehingga siswa juga mengerti,” ungkapnya.

 

Ia menegaskan, BDR bukan libur sehingga guru yang melakukan kunjung ke rumah siswa harus disesuaikan dengan jam sekolah. Jadi, tegasnya, tidak ada kunjungan pada sore hari atau malam hari.

 

Edison Sipa juga meminta partisipasi orang tua dalam mengawasi anak-anak untuk belajar secara mandiri. Ia mengatakan, saat ini pihaknya memilki program “Guru TTS Mengajar” yang disiarkan secara langsung dari RSPD Soe.

 

“Bapak Ibu orang tua tolong awasi dan arahkan anak-anak untuk belajar mandiri serta mengikuti kegiatan pembelajaran yang disiarkan oleh RSPD Soe,” imbaunya.

 

Berita dan Foto: Lenzho Asbanu

Editor: R. Fahik/red

 

Post a Comment

0 Comments