Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

GELAR MEETING VIRTUAL JELANG SELEKSI PPPK 2021, PGRI FLOTIM HADIRKAN GURU BERPRESTASI NASIONAL

 


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM – Jelang Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021, PGRI Flores Timur akan menggelar pendampingan secara virtual melalui Zoom Meeting dengan topik “Strategi Jitu Lolos PPPK 2021”, Senin (25/1/2021) pukul 09.00 – 10.00 Wita. Dalam kegiatan  tersebut panitia menghadirkan Yunina R. Pranata, M.Pd., selaku narasumber.

 

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Ketua PGRI Flores Timur, Maxi Masan Kian, S.Pd., menyebut, pemilihan Yunina Pranata sebagai narasumber dikarenakan pengalaman serta kapasitasnya selaku salah satu guru berprestasi nasional. Yunina adalah seorang guru super dengan segudang prestasi dan pengalaman mendampingi calon peserta seleksi ASN dan pendampingan persiapan seleksi PPPK sejak 2020.

 

“Kami pernah berkenalan, dan bertemu di Solo Tahun 2019, saat bersama menerima Penghargaan Ikon Prestasi Pancasila 74. Sahabat Super ini adalah Guru Berprestasi Nasional, Peraih 3 Penghargaan Internasional, 17 Penghargaan Nasional, Penulis 18 Buku Ber-ISBN, Master Teacher Of Ruang Guru, Peraih Anugerah ASN 2019,  Guru SD Terinovatif Tahun 2020 dan karya prestasi inspiratif lainnya,” ungkap Maxi.


 

Maxi Masan Kian menungkapkan, guru honor se-nusantara kini sedang bergembira menyambut keputusan negara di masa kepemimpinan Presiden Jokowi untuk menerima Tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi guru honor dengan usia 20 – 59 tahun. Informasi ini diterima dengan suka cita karena menjadi jembatan untuk peningkatan kesehjateraan nasib guru honor. Selama ini, gaji guru honor masih memprihatinkan. Pendapatan yang diperoleh PPPK setara dengan ASN, ini sangat menjanjikan.

 

Sekalipun demikian, menurutnya, tidak sampai pada rasa gembira saja, guru-guru honor harus serius menyiapkan diri baik hal-hal teknis, maupun penguasaan materi. Seleksi tentunya berlangsung secara objektif dan profesional. Siapa yang menyiapkan diri dengan baik dialah pemenangnya.

 

“PGRI Flores Timur Periode 2020 – 2025 yang baru seumur jagung, merasa terpanggil untuk memberikan dampingan kepada guru-guru honor di Kabupaten Flores Timur jelang seleksi PPPK. PGRI Flores Timur menyiapkan kesempatan gratis bagi rekan-rekan seperjuangan Guru Honor Flores Timur dengan menyelenggarakan pendampingan secara virtual via Zoom, dengan topik Strategi Jitu Lolos PPPK 2021. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin, 25 Januari 2021, pukul 09.00 – 10.00 WITA. Peserta dapat mengikutinya dari rumah masing-masing,” jelasnya.

 

Maxi menambahkan, “PGRI Flores Timur membuka kesempatan pertama ini kepada 100 Guru Flores Timur dan akan berlanjut pendampingan gelombang berikutnya. Silahkan mengirimkan Nama Lengkap, Asal Sekolah ke nomor WA: 081337110709. Contoh: Daftar Tips Jitu Lolos Seleksi PPPK 2021-Agnetis Da Noa- SMPS Baipito Watowiti. Pendaftaran dibuka, Jumat 15 Januari 2020, dan ditutup saat peserta yang mendaftar mencapai 100 peserta. Surat undangan resmi dari Pengurus Kabupaten PGRI Flores Timur akan segera didistribusikan. Sementara, informasi ini bisa dipedomani,” pungkasnya.

 

Berita dan Foto: Siaran pers PGRI Flores Timur

Editor: Robert Fahik

Post a comment

0 Comments