Latest News

Friday, 20 November 2020

BP MKKS SMA/SMK TTS RESMI DIKUKUHKAN

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Badan Pengurus (BP) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK Kabupaten TTS Periode 2020 – 2023 resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan berlangsung di SMA Kristen 1 Soe, Rabu (18/11/2020) oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, RR Sulistyo Ambarsari, S.Sos., M.M.

 

Dalam sambutannya, Sulistyo Ambarsari meminta kepada Badan Pengurus MKKS baik SMA maupun SMK yang baru dikukuhkan agar menjadi agen perubahan dalam memajukan mutu pendidikan di NTT khususnya di Kabupaten TTS. Kerja Badan Pengurus MKKS merupakan suatu  tanggung jawab yang makin besar, oleh karena itu ia berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan baik guna mencapai tujuan bersama dalam peningkatan mutu guru maupun mutu peserta didik.

 


“Badan pengurus MKKS baik itu SMA maupun SMK itu diharapkan menjadi agen perubahan dalam inovasi pendidikan serta asesmen untuk sekolah yang berstandar nasional. Jadi fungsi utama dalam kepengurusan ini agar mampu untuk menjadi agen perubahan dalam inovasi pendidikan dan asesmen,” ungkapnya.

 

Kepala SMA Kristen 1 Soe, Benyamin Ataupah, BA., S.E, dalam sekapur sirihnya mengatakan bahwa pengukuhan BP MKKS ini membawa sebuah sukacita. Menurutnya, pengukuhan semacam ini baru pertama dilakukan di Kabupaten TTS. Ia berharap agar badan pengurus MKKS yang baru dapat melakukan tugas dengan baik serta mampu untuk membangun komunikasi yang baik dengan sekolah agar semua program yang diharapkan dapat berjalan dengan baik dalam memajukan mutu pendidikan di Kabupaten TTS.

 


Ketua MKKS SMK Kabupaten TTS, Drs. Bernadus Na'atonis, M.Pd., pada media ini mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan kepadanya. Pihaknya akan berusaha untuk meningkatkan kualitas SMK di Kabupaten TTS. Salah satu hal yang ditekankannya yakni, agar setiap kompetensi keahlian yang ada harus dilombakan.

 

“Karena dengan dilombakan maka giat para guru dan peserta didik akan lebih meningkat ke depan. Karena dengan adanya lomba itu merupakan slaah satu langkah untuk mempromosikan setiap karya yang ada sesuai dengan kompetensi keahlian di sekolah masing-masing,” jelasnya.

 

Berikut Susunan Badan Pengurus MKKS SMA/SMK Kabupaten TTS Periode 2020 – 2023:

 

BP MKKS SMA

1. Ketua                      : Drs. Jibrael Yoram Isu, M.Pd

2. Wakil Ketua          : Yacob A.N. Selan, S.Pd

3. Sekretaris 1           : Rovis E. Selan, S.Pd., M.Pd

4. Sekretaris 2           : Emanuel Talan, S.Pd

5. Bendahara             : Edrid O.S. Tefu, S.Pd

 

BP MKKS SMK

1. Ketua                      : Drs. Bernadus Na'atonis, M.Pd

2. Wakil Ketua          : Eduar E. Alle, S.Pd

3. Sekretaris              : Ayub S.P. Sanam, S.Pd

4. Bendahara             : Drs. D. Aoetoah, M.Pd

 

(Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment