Latest News

Tuesday, 27 October 2020

WALI KOTA KUPANG SERAHKAN BANSOS KEPADA 466 GURU SMA/SMK SWASTA SE-KOTA KUPANG

 


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM – Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada 466 guru tingkat SMA/SMK Swasta se- Kota Kupang, Senin (27/10/2020). Dalam acara yang berlangsung di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang tersebut, Jefri didampingi anggota DPD RI, Hilda Manafe, dan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape. Adapun bansos yang dibagikan berupa paket sembako yakni, beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter, dan mi instan 1 dos.

 

Jefri Riwu Kore, dalam sambutannya mengatakan, bantuan sosial warga Kota Kupang dalam hal ini guru dan tenaga kependidikan SMA/SMK swasta se-Kota Kupang adalah wujud kerja sama lewat BPS Kota Kupang dan Anggota DPD RI, Hilda Manafe, dalam membantu masyarakat Kota Kupang.

 


“Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, walaupun dalam situasi pandemi Covid-19 tetapi Tuhan masih tetap berkenan mengizinkan kita untuk berkumpul dalam keadaan sehat. Pada kesempatan ini saya berterima kasih juga kepada panitia yang sangat luar biasa bekerja keras bersama dengan BPS Kota Kupang. Saya berharap lewat bansos ini benar-benar tepat sasaran, khusus bagi guru yang mengajar di SMA/SMK karena mereka juga adalah warga Kota Kupang yang perlu dibantu, walaupun bantuan ini sedikit tapi semoga bermanfaat,” ungkapnya.

 

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodywik Djungu Lape, mengungkapkan, melalui Forum Guru Kota Kupang diusulkan nama guru penerima bantuan sosial ke Pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Sosial Kota Kupang. Khusus untuk tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tingkat SMA/SMK swasta se-Kota Kupang, lanjutnya, setelah diverifikasi maka terdapat 466 orang yang mendapat bantuan. Mereka berasal dari 32 SMA/SMK swasta di wilayah Kota kupang,” jelasnya. (Misael/red)

comments

No comments:

Post a comment