Latest News

Thursday, 3 September 2020

SMPN 1 SOE RAYAKAN HUT KE-98 KOTA SOE SECARA UNIK

 


TTS, CAKRAWALANTT.COM – SMP Negeri 1 Soe merayakan HUT ke-98 Kota Soe secara unik. Selain menggelar upacara bendera di halaman sekolah, Selasa (1/9/2020), sejumlah peserta didik terlihat membentuk konfigurasi kalimat “HUT KOTA SOE KE 98". Kepala SMPN 1 Soe, Omarmi I. Liu, kepada media ini menjelaskan bahwa konfigurasi tersebut merupakan ekspresi kegembiraan anak-anaknya sekaligus dukungan bagi Kota Soe agar semakin berkembang dari waktu ke waktu.

 

Dijelaskannya, dalam rangka merayakan HUT ke-98 Kota Soe pihaknya menggelar upacara bendera bersama yang diikuti oleh semua tenaga pendidik dan peserta didik yang ada. Dalam upacara tersebut, peserta mengenakan busana adat Timor bermotif Amanuban, Amanatun dan juga Mollo.

 


“Pada upacara bendera tersebut kami juga memberikan kesempatan kepada peserta didik kelas VII atas nama Rosselin Acy Lian Neonane, untuk membacakan sejarah singkat tentang Kota Soe di hadapan peserta upacara. Peserta didik tersebut pernah menjuarai lomba cerita rakyat tentang Kota Soe sewaktu masih SD. Tujuan utama memberikan kesempatan tersebut untuk memberikan motivasi kepada teman-temannya agar terus belajar dan menampilkan hal-hal yang positif,” ungkapnya.

 

Mewakili keluarga besar SMP Negeri 1 Soe, Omarmi Liu menyampaikan selamat HUT ke-98 Kota Soe. Dirinya berharap HUT ke-98 ini menjadi momen refleksi untuk semua warga masyarakat yang ada agar terus berbenah diri sehingga Kota Soe semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik ke depan.

 


Rosselin Acy Lian Neonane, kepada media ini menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya  untuk membacakan sejarah singkat tentang Kota Soe di hadapan para guru dan teman-teman yang mengikuti upacara tersebut.

 

“Saya merasa bangga karena diberikan kesempatan untuk membacakan sejarah singkat tentang Kota Soe dan saya bisa mengetahui dengan baik secara singkat terkait asal muasal Kota Soe. Setiap peserta didik wajib untuk belajar dan  mengetahui sejarah singkat daerahnya masing-masing. oleh karena itu saya ingin sampaikan kepada teman-teman semua untuk terus belajar terutama dalam hal membaca, karena dengan membaca kita dapat mengetahui banyak hal,” harapnya. (Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment