Latest News

Sunday, 16 August 2020

SMA PGRI 1 SOE GELAR PERPISAHAN DENGAN JAKOB MANU

TTS, CAKRAWALANTT.COM – SMA PGRI 1 Soe menggelar acara perpisahan dengan Jakob Manu, guru Bahasa Jerman (Deutsch) di sekolah tersebut, Sabtu (15/8/2020). Acara berlangsung di sekolah tersebut, dihadiri kepala sekolah, dewan guru, dan perwakilan peserta didik.

 

Kepala SMA 1 PGRI Soe, Yaved Liem, menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya Jakob Manu karena sudah lama membantu di sekolah tersebut. Ia mengungkapkan, sebenarnya pihak sekolah belum rela melepaskan guru tersebut.

 

“Namun karena faktor usia yang sudah mencapai 70 tahun lebih sehingga dengan berat hati kami lepaskan agar dapat menikmati masa tua bersama anak cucu,” ungkapnya.

 

Pada kesempatan tersebut, Jakob Manu juga menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah khususnya kepala sekolah dan dewan guru karena telah membangun kerja sama dan kebersamaan selama kurang lebih 20 tahun.

 

“Karena saya telah mulai mengabdikan diri di sekolah ini sejak tahun 2000. Saya juga ingin menceritakan perjalanan hidup saya sebagai motivasi bagi adik-adik saya agar terus belajar dan berjuang untuk mengembangkan ilmu yang dimiliki sebagaimana ungkapan long life education. Saya mau berbagi bahwa saya menjadi ASN pada Dinas Kesehatan sambil mengajar Bahasa Jerman di beberapa sekolah di kota Soe bukan untuk mendapatkan sesuatu tetapi murni untuk membantu anak-anak juga membantu sekolah yang membutuhkan. Saya juga menyampaikan selamat kepada pak Albert yang mau membantu saya atau menggantikan saya sebagai guru Bahasa Jerman di sekolah ini,” tuturnya.

 

Ance Talaen, salah satu siswa kelas XI IBB , mengatakan, ia bersama teman-temannya masih mengharapkan kehadiran Jakob Manu. Dengan kebapaannya, lanjut Ance, membuat mereka tertarik mengikuti pelajaran Bahasa Jerman. 


“Maka saya mewakili teman-teman yang lain menyampaikan selamat menikmati waktu istirahat baginya, dan kami juga berharap guru yang baru juga ada sikap kebapaannya juga,” harapnya. (Albert Baunsele_Kontributor/red) 

comments

No comments:

Post a comment