Latest News

Tuesday, 18 August 2020

DRUMBEN SMPN 1 AMANUBAN SELATAN MERIAHKAN HUT KE-75 RI TINGKAT KECAMATAN

TTS, CAKRAWALANTT.COM – Drumben SMPN 1 Amanuban Selatan turut memeriahkan upacara HUT ke-75 Kemerdekaan RI tingkat kecamatan yang dilaksanakan di lapangan Kantor Camat Amanuban Selatan, Senin (17/8/2020). Kepala SMPN 1 Amanuban Selatan, Benyamin Solle, S.Pd., M.Pd., kepada media ini menyampaikan bahwa sekolahnya diberi kesempatan untuk bersama-sama merayakan upacara bersama yang dilaksanakan di Kantor Camat Amanuban Selatan. Meski dalam situasi pandemi covid-19, pihaknya tetap berupaya untuk memberikan yang terbaik.

 

“Dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 RI di tingkat Kecamatan Amanuban Selatan, panitia HUT RI Kecamatan Amanuban Selatan mengundang tim drumben dari sekolah kami untuk mengisi acara tersebut. Kami pihak sekolah bersama komite sekolah telah mempersiapakan anak-anak selama satu minggu, sehingga usai upacara pengibaran bendera merah putih tim drumben sekolah kami mengisi kegiatan pada penghujung acara. Walaupun dengan cuaca yang begitu panas tetapi antusiasme anak-anak untuk memeriahkan HUT kemerdekaan itu sangat nampak dan menampilkan yang terbaik,” ungkapnya.

 

Benyamin Solle menyampaikan terima kasih atas dukungan dari dewan guru, orang tua murid, peserta didik dan BP Komite Sekolah, juga kepada pihak panitia kecamatan yang telah memberi kesempatan kepada anak didiknya untuk mengaktualisai potensi atau bakat yang telah dimiliki melalui kegiatan drumben tersebut. Ia juga menitipkan pesan kepada semua pihak yang ada untuk terus berdoa agar pandemi covid-19 ini cepat berlalu sehingga anak-anak jangan belajar saja di dalam kelas tetapi bisa mengaktualisasikan diri dalam kegiatan ekskul yang telah diprogramkan oleh pihak sekolah bersama komite sekolah.

 

Riko Meliani Riwu dan Ferdinan G. Thoma, Mayoret Tim Drumben SMPN 1 Amanuban Selatan, kepada media ini mengaku bangga atas undangan dari panitia untuk ikut memeriahkan upacara bersama yang digelar di tingkat kecamatan. Meliani dan Ferdinan juga menyampaikan pesan kepada sesama peserta didik untuk terus belajar dengan giat guna meraih cita-cita ke depan.

 

Isi Kemerdekaan dengan Bekerja Keras

 

Pada kesempatan tersebut, Camat Amanuban Selatan, Jhon Asbanu, mewakili Forkompincam Amanuban Selatan menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati TTS yang telah mengirimkan anggota paskibra dari kabupaten sehingga sangat membantu di kecamatan, baik dalam pengibaran bendera pada pagi hari maupun upacara penurunan bendera pada sore hari.

 

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga Amanuban Selatan untuk tetap mengisi kemerdekaan RI pada tahun ini dengan bekerja keras, kerja cerdas untuk mengusir hal-hal yang selalu menjajah masyarakat saat ini yaitu kemiskinan, kebodohan dan kemerataan. Ia meminta warga untuk terus eksis di lapangan dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

 

“Tahun ini kami seluruh masyarakat di Kecamatan Amanuban Selatan ketahanan terkait pangan cukup, karena pada tahun ini hasil panen kami cukup, terlebih pada lahan persawahan tahun ini seluruh warga yang ada melakukan kegiatan hasil panen khususnya untuk tanaman padi dengan hasil produksi 7 hingga 8 ton per hectare. Sehingga dengan kondisi produksi yang ada saya yakin benar tahun ini ketahanan pangan di wilayah Amanuban Selatan akan tetap terpenuhi,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Jhon Asbanu menyampaikan bahwa ada program dari Gubernur NTT dan juga Bupati TTS tahun ini yakni kegiatan Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) di Kecamatan Amanuban Selatan, meliputi Desa Linamnutu dan Desa Bena. Terkait program tersebut, Forkompincam Amanuban Selatan bersama semua kepala desa dan warga tentunya mendukung guna meningkatkan ketahanan pangan.

 

“Kegiatan perayaan HUT ke-75 RI pada tahun 2020 ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pada tahun ini dengan akibat Covid-19 sehingga kami laksanakan secara sederhana. Tapi sebagai warga negara yang baik tentunya kami melaksanakan kegiatan ini untuk bagaimana kita memiliki rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air tercinta kita Indonesia. Akibat dari covid-19 pada tahun ini kami tidak mengadakan berbagai kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya seperti pertandingan maupun perlombaan tetapi kami laksanakan sederhana,” tuturnya.

 

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala SMPN 1 Amanuban Selatan beserta semua tenaga pendidik dan peserta didik yang turut hadir mengikuti upacara bersama dan turut memeriahkan kegiatan tersebut. Mewakili Forkompincam Amanuban Selatan, ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen yang telah hadir bersama dalam perayaan kemerdekaan RI tahun ini.

 

“Terkait dengan pandemi covid-19, kami terus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di kecamatan untuk tetap memperhatikan protokol covid-19 untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak sehingga dapat meminimalisir penyebaran covid-19,” pesannya. (Lenzho/red)

  

comments

No comments:

Post a comment