Latest News

Saturday, 6 June 2020

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, SMPN SATAP SUPUL UMUMKAN KELULUSAN PESERTA DIDIK


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Dengan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan pemerintah, SMPN Satap Supul mengumumkan kelulusan peserta didik kelas IX, Jumat (5/6/2020). Pantauan media ini, para guru, peserta didik, dan orang tua yang hadir wajib mengenakan masker dan menjaga jarak di pelataran sekolah yang berlokasi di Desa Tubmonas, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten TTS tersebut.

Dalam arahnnya, Plt. Kepala SMPN Satap Supul, Yulita E.M. Talan, S.Pd., menyampaikan bahwa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penentuan kelulusan tahun ini didasaran pada rata-rata nilai rapor semester I sampai dengan IV. Hal ini tidak terlepas dari kebijakan pemerintah dengan meniadakan UN menyusul merebaknya wabah covid-19.

“Pada hari ini sesuai dengan SK, dan ini satu peristiwa yang baru kita temui bahwa di tahun ini, kelulusan siswa itu ditentukan bukan dari nilai ujian berhubungan dengan virus yang sementara ada. Jadi nilai yang menjadi penentu adalah nilai rapor rata-rata semester satu sampai dengan semester enam,” ungkap Yulita Talan.  

Kepada para peserta didik dan orang tua, dirinya berpesan agar usai menerima hasil kelulusan segera mendaftarkan diri ke jenjang pendidikan berikutnya, baik SMA maupun SMK. Meski harus melewati akhir masa studi di bangku SMP di tengah situasi wabah covid-19 namun semangat belajar untuk meraih cita-cita harus tetap ada di dalam diri peserta didik.

“Jangan putus sekolah, tetap semangat lanjutkan apa yang menjadi cita- cita dari Anda,” harapnya usai membagikan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) kepada 32 peserta didik kelas IX. (Misael/Lenzho/red)

comments

No comments:

Post a comment