Latest News

Tuesday, 2 June 2020

TANPA HP DAN INTERNET, PESERTA DIDIK SMPN 1 ATADEI TETAP BELAJAR MAKSIMAL


Lembata, CAKRAWALANTT.COM – Keterbatasan Handphone (HP) dan jaringan internet, tidak menyurutkan semangat belajar peserta didik di SMPN 1 Atadei, Kabupaten Lembata. Berbekal materi serta tugas yang diberikan para guru, peserta didik di sekolah ini tetap berusaha semaksimal mungkin dalam kegiatan belajar yang dilakukan dari rumah.

Demikian dikatakan Kepala SMPN 1 Atadei, Yoseph Amasuba,S.Pd.Ind., kepada media ini, Senin (1/6/2020). Menurutnya, di tengah wabah covid-19, pihak sekolah tetap berupaya memberikan pendampingan secara maksimal kepada peserta didik. Anak-anak, jelasnya, tetap belajar dan mengerjakan tugas dari rumah, sementara para guru bertugas berkeliling dari rumah ke rumah untuk membagikan materi serta mengumpulkan tugas.

Anak-anak mengerjakan tugas secara manual, artinya tugas dikumpulkan ke setiap guru mata pelajaran bukan secara online. Kami di desa secara ekonomi-sosial, akses untuk online tidak bisa secara baik karena tidak semua anak memiliki HP apalagi internet, yang terpenting pihak sekolah sudah memberikan yang terbaik meski berada pada situasi geografis daerah pedesaan,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk ujian semester genap tahun ajaran 2019/2020, para guru mata pelajaran memberikan nilai semester dari tugas yang dikerjakan peserta didik kelas VII dan VIII selama proses belajar dari rumah (PBR). Ujian digelar sesuai aturan kurikulum dengan kebijakan sekolah untuk memudahkan anak-anak dalam belajar secara mandiri.

“Ketika sedang menghadapi virus corona ini pihak sekolah tetap melakukan apa saja yang terpenting setiap hari kepala sekolah tetap ada di sekolah dan ada juga guru-guru dan pegawai yang juga ada sekali-sekali datang di sekolah walaupun harus atur jarak, tetap menggunakan masker, dan cuci tangan sesuai dengan atauran protokol kesehatan,” jelasnya. (Rofinus R.R./red).

comments

No comments:

Post a comment