Latest News

Saturday, 16 May 2020

SMAK KASIH KARUNIA SALURKAN BANTUAN LOGISTIK BAGI WARGA SEKITAR


Kab. Kupang, CAKRAWALANTT.COM – SMAK Kasih Karunia, Kabupaten Kupang menyalurkan bantuan logistik berupa 200 paket masing-masing berisi 10 kg beras. Paket tersebut disalurkan bagi warga di sekitar lingkungan sekolah yang beralamat di Desa Oefafi, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

“Mereka adalah warga eks Tim-Tim dan siswa SDTK, SMPTK, dan SMAK Kasih Karunia yang masuk kategori tidak mampu. Penentuan kategori siswa tidak mampu adalah dari pihak sekolah sendiri, dengan melihat data hasil visitasi ke rumah setiap siswa dan hasil pengamatan pola hidup siswa (orang tua) selama ini. Kami yakin dan pastikan penyaluran ini tepat sasaran, di mana mereka yang menerima adalah benar-benar sangat membutuhkan,” ungkap Kepala SMAK Kasih Karunia, Yandri Nitanel Elia, dalam keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (15/5/2020).   

Dijelaskannya, bantuan yang disalurkan tersebut adalah bentuk pelayanan kasih. Sekolah Kasih Karunia hadir untuk menjadi berkat. Dengan melihat kondisi covid 19 yang sangat berdampak bagi seluruh lapisan masyarakat. Banyak yang kehilangan pekerjaan, kehilangan penghasilan, dan menurunnya penghasilan.

“Hal ini dialami oleh tetangga-tetangga kami di sekitar wilayah sekolah dan siswa-siswi kami dimana kebanyakan dari mereka adalah pekebun, tukang ojek, dan para pekerja lepas lainnya. Curah hujan yang sangat rendah membuat mereka harus gagal panen, begitu juga terjadi pada tukang ojek. Mereka benar-benar kehilangan pendapatan karena aktivitas warga yang dibatasi. Inilah yang menjadi alasan bagi kami. Karena kami ingin memulai dari rumah kami dan saudara-saudari di sekitar kami. Kami bersyukur ada donatur yang mendonasikan ini. Kami hanya alat yang dipercayakan Tuhan untuk menyalurkan berkat ini,” jelasnya.

Penyaluran ini, lanjutnya, merupakan tahap pertama, tahap berikutnya sedang dipersiapkan paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, gula pasir, dan teh. Paket tahap kedua tersebut juga diperuntukkan bagi anak-anak (peserta didik) yang belum mendapatkan bantuan.

“Kami berharap berkat ini bisa menjadi berkat bagi semua warga di lingkungan sekolah dan anak-anak kami,” tuturnya. (Rian Seong/red)


comments

No comments:

Post a comment