Latest News

Saturday, 23 May 2020

IDUL FITRI, JOKOWI: PANDEMI COVID-19 MENUNTUT PENGORBANAN KITA


Sumber: okezone.com
Jakarta, CAKRAWALANTT.COM – Presiden Jokowi menyampaikan Selamat Idul Fitri melalui akun instagramnya, @Jokowi, Sabtu (23/5/2020). Dalam akun tersebut dirinya mengungkapkan bahwa dengan merayakan Idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19, semua kita dituntut untuk berkorban, tidak mudik dan merayakan lebaran di kampung.

“Pandemi Covid-19 yang belum berakhir menuntut pengorbanan kita semua untuk tidak mudik dan merayakan Lebaran bersama keluarga dan handai tolan di kampung halaman,” tulisnya.

Ia menyadari hal tersebut tidaklah mudah, namun prioritas utama adalah keselamatan semua pihak terutama keluarga di kampong yang akan dikunjungi. Meski demikian, bersilaturahmi dan saling memaafkan tetap bisa dilakukan, walau tanpa bertemu secara fisik.

“Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting dan harus menjadi prioritas kita semua. Kita tetap bersilaturahmi dan saling memberi maaf, meski tak bertemu secara fisik,” tambahnya.

Presiden Jokowi menutup pesannya dengan mengajak semua komponen bangsa untuk tetap menyatukan hati dan tekad dalam melewati ujian Pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, dengan bersama-sama, Indonesia akan mampu melewatinya.

“Dengan bersama-sama, bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini,” tutupnya. (rf/red)

comments

No comments:

Post a comment