Latest News

Friday, 20 March 2020

RAYAKAN HUT KE-36, SDI ST. YOSEF MAUMERE ADAKAN JALAN SEHAT BERSAMA


Sikka, CAKRAWALANTT.COM – Dalam rangka merayakan HUT ke-36, Sekolah Dasar Inpres (SDI) St. Yosef Maumere mengadakan Jalan Sehat Bersama, Kamis (19/3/2020) pagi. Jalan Sehat Bersama tersebut dilepas oleh Kepala SDI St. Yosef Maumere, Yosephina Roswinda, S.Pd.SD.

Dalam sambutannya, Yosephina Roswinda mengatakan, kegiatan tersebut memang diadakan di tengah situasi virus global corona yang mengancam dan diikuti edaran dari dinas kesehatan untuk tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang. Karena itu segenap warga sekolah melakukan jalan sehat dengan rute pendek sekitar sekolah selain atraksi drum band.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan, sejak berdiri pada tahun 1984, SDI St. Yosef Maumere, telah menorehkan berbagai prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Diakuinya, sejak kepemimpinannya tahun 2015 silam, banyak hal terus dibenahi, mulai dari tampilan fisik gedung sekolah yang direnovasi dengan penambahan sarana prasarana untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Hal lainnya yakni, manajemen administrasi ditata dengan rapi.

“Program-program kerja sekolah yang hanya formalitas dilaksanakan. Segenap guru, pegawai, dan karyawan serta komite sekolah dimaksimalkan untuk kemajuan sekolah ini. Terlihat pada sekolah, deretan piala dan piagam dari tahun 2015 sampai 2020 untuk prestasi akademik dengan menjuarai beberapa lomba di bidang sains tingkat kabupaten dan lomba seni antara lain seni tari, musik tradisional, dan paduan suara gerejani. Sekolah ini juga aktif dalam berbagai kegiatan mental untuk menumbuhkan  karakter siswa antara lain, religius, kepramukaan, peduli lingkungan, dan kemasyarakatan serta kesehatan,” urainya.

Semua pencapaian tersebut, jelasnya, bertolak dari prinsip keteladanan dan integritas yang dipegangnya. Setiap pagi, katanya, ia selalu menempatkan diri untuk memulai menjadi contoh bagi rekan-rekan guru yang ada di sekolah. Segala kebijakan yang disepakati bersama itu harus dilaksanakan.

“Saya selalu memotivasi rekan-rekan guru bekerja dan menemukan hasilnya. Saya berharap agar pertama guru-guru harus diberdayakan melalui supervisi kelas. Hal yang kedua, program kerja harus dilaksanakan bukan hanya sekadar formalitas. Kemudian ketiga, peningkatan mutu hasil belajar siswa dengan pendekatan yang maksimal melalui kegiatan pembelajaran. Terakhir, agar kerja sama dengan pemerintah daerah, tokoh masayarakat, dan komite harus terus berjalan dan harmonis. Masyarakat sudah banyak member kesan yang baik tentang sekolah ini sehingga tugas kami adalah menjaga kepercayaan ini,” tegasnya.

Pantauan media, selain melibatkan warga sekolah, Jalan Sehat Bersama tersebut juga diikuti orang tua/wali bersama masyarakat sekitar. Aksi drum band dengan lagu-lagu daerah dan nasional, aksi penari ciliders cilik juga mewarnai kegiatan tersebut.

Jalan Sehat Bersama dilanjutkan santap pagi bersama disusul pementasan acara hiburan. Acara tersebut menampilkan kreasi seni siswa, para guru, dan orang tua. Acara dipadukan dengan tarian daerah massal seperti Ja’i, Gawi, dan Goyang Gemu Fa Mi Re. (Adrianus Bareng_Kontributor/red)





comments

No comments:

Post a comment