Latest News

Wednesday, 15 January 2020

DINAS P DAN K TTS SERAHKAN DANA PIP KEPADA RATUSAN SISWA SMPN 3 AMANUBAN SELATAN


TTS, CAKRAWALANTT.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kabupaten TTS melalui Kepala bidang pembinaan SMP, David Mbolik, menyerahkan dana penerimaan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada ratusan peserta didik SMPN 3 Amanuban Selatan, Selasa (14/1/2020) siang di aula sekolah setempat. Dana sejumlah Rp. 211.250.000,- yang sebelumnya disita Kejaksaan Negeri Soe dari Kepala SMPN 3 Amanuban Selatan tersebut diterima oleh Plt. Kepala SMPN 3 Amanuban Selatan, Feby Nailius, disaksikan semua peserta didik bersama orang tua/wali.

David Mbolik mengingatkan kepada Plt. Kepala Sekolah serta para guru untuk menggunakan dana yang ada secara transparan. Ditambahkannya, bantuan beasiswa dari pemerintah melalui PIP harus dimanfaatkan dengan baik oleh orang tua.

“Dana PIP yang ada ini dipergunakan untuk kepentingan siswa, seperti seragam sekolah, sepatu, buku, dan membayar uang sekolah. Jangan menggunakan uang beasiswa untuk keperluan lain sehingga kepentingan anak diabaikan," tegasnya.

Plt. Kepala SMPN 3 Amanuban Selatan, Feby Nailius, menyampaikan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Soe dan Dinas P dan K Kabupaten TTS, yang telah memperjuangkan hak peserta didik.

“Kita semua boleh berbahagia karena apa yang menjadi hak bagi anak-anak kita, pada hari ini juga akan dibayar secara tunai. Sehingga satu ungkapan sukacita dari kami kepada pihak Kejaksaan Negeri Soe dan juga kerja sama yang baik dari Bapak Kepala Dinas dan Bapak Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas  P & K Kabupaten TTS yang sudah bekerja keras sehingga hak siswa akan dikemblikan kepada siswa,” ungkapnya.

Simon Leosae, salah satu orang tua murid, mengaku bersyukur bahwa anaknya mendapat beasiswa. Ia menyebut beasiswa yang diterima sangat membantu terutama untuk pemenuhan kebutuhan anaknya. Sementara itu orang tua murid lainnya yang tidak mau disebutkan namanya, mengaku bangga bahwa anak-anak mereka mendapat dana PIP yang di salurkan oleh pemerintah. Ia berharap kepada pemerintah agar bantuan PIP ini dapat berkelanjutan. (Lenzho/Mis/Kia/red)

comments

No comments:

Post a Comment