Latest News

Wednesday, 11 December 2019

ATASI 'STUNTING', PEGAWAI BANK NTT CABANG KEFAMENANU HIBAHKAN SEBAGIAN PENGHASILAN

Kepala Bank NTT Cabang Kefamenanu, Saul Wenji (Foto: Gervas Salu)
TTU, CAKRAWALANTT.COM – Masalah stunting (tubuh kerdil) yang melanda masyarakat sejumlah desa di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) memantik perhatian pimpinan dan karyawan-karyawati Bank NTT Cabang Kefamenanu. Lebih dari 60 pegawai menghibahkan sebagian penghasilannya. Nominal atau besaran sumbangan disesuaikan pangkat dan golongan. Sumbangan selanjutnya diserahkan ke pemerintah kabupaten  untuk didistribusikan ke desa-desa yang membutuhkannya.

Kepala Bank NTT Cabang Kefamenanu, Saul Wenji, beberapa waktu lalu di kantornya, menjelaskan, aksi yang disebutnya program perpuluhan ini sudah berjalan sejak tiga bulan lalu. Setiap bulan rata-rata terkumpul uang sejumlah Rp 8.000.000,- untuk didonasikan.

“Tidak ada  motif lain selain mengurangi penyakit kekerdilan tubuh yang diderita anak-anak di wilayah Biinmaffo (Biboki, Insana dan Miomaffo, red). Sejak bertugas di Kefamenanu 1 Juli 2019 lalu saya tawarkan program perpuluhan ini dan diiyakan pegawai Bank NTT yang bertugas di TTU. Puji Tuhan, sumbangannya sudah beberapa kali kita serahkan kepada pemerintah. Ada sekitar 60-an pegawai Bank NTT yang bertugas Kabupaten TTU baik Cabang maupun  Unit. Sumbangan diserahkan setelah dihimpun dari para pegawai,” jelasnya.

Ditambahkannya, program perpuluhan yang  dirancang sejatinya bagian dari aksi kemanusiaan Bank NTT. Konsepnya berlanjut hingga penyakit tubuh kerdil teratasi. Ini tantangan bersama yang  harus diatasi bersama pula. Dirinya mengimbau para pegawai Bank NTT agar memberi dengan ikhlas sebab besar pahalanya.

Lebih lanjut dikatakannya, Bank NTT cabang Kefamenanu sebelumnya juga berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten dalam bidang pendidikan yakni membantu pembangunan SDN Oebenaf di Desa Maurisu Tengah, Kecamatan Bikomi Selatan. Pembangunan sekolah tersebut bersumber dari dana Corporate Social Responcibility (CSR) Bank NTT. Serah terima gedung SDN Oebenaf sudah dilaksanakan  akhir Agustus lalu. (Gervas Salu)


comments

No comments:

Post a comment