Latest News

Monday, 21 October 2019

PRODI BAHASA INGGRIS UPG 45 RAMAIKAN FESTIVAL LI NGAE DI PULAU SEMAU

Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Para dosen dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Persatuan Guru (UPG) 45  turut meramaikan Festival  Li Ngae yang dilaksanakan di Desa Otan, Kecamatan Semau, Kabupaten Kupang, Kamis (17/10).

Festival yang digagas oleh Pemerintah Desa Otan dan didukung Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Provinsi NTT ini diisi dengan beragam kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut yaitu pameran tenun ikat, atraksi massal dan lomba tarian Li Ngae, lomba tutur adat Bahasa Helong, lomba paduan suara, lomba tarian kreatif, dan tenun ikat.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Yanrini Anabokay, menyampaikan bahwa keikutsertaan Prodi Bahasa Inggris UPG 45 dalam kegiatan tersebut dalam rangka menjalankan program pengabdian kepada masyarakat.

Dalam kegiatan itu, para dosen dan mahasiswa memberikan materi kepada masyarakat tentang pentingnya bahasa sebagai produk budaya yang perlu dilestarikan.

Selain itu, mereka juga mengajak masyarakat, terutama generasi muda, untuk mempelajari dan menguasai bahasa Inggris. Karena bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan dalam pergaulan internasional. Agar bisa maju dan bersaing dengan dunia luar, penguasaan terhadap bahasa Inggris mutlak perlu.

"Bahasa Inggris tidak sesulit yang kita pikirkan. Asalkan mau belajar dan mempraktekkannya kapan dan di mana saja pasti bisa," ungkap Kepro yang biasa disapa Riny itu.



"Kehadiran kami di sini juga untuk  memberikan motivasi untuk membangkitkan rasa percaya diri peserta didik  dalam mempelajari bahasa Inggris," lanjutnya.

Riny  juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Kupang yang  telah menyelenggarakan festival  tersebut. Menurutnya, dengan festival ini, akan tumbuh rasa cinta dan rasa memiliki akan adat dan budaya Semau. Dengan itu, nilai-nilainya akan terus dijaga dan dipelihara oleh masyarakat sehingga tidak hilang ditelan perkembangan teknologi yang kian pesat. 

Selain memberikan materi, para mahasiswa UPG 45 juga memamerkan beberapa hasil karya  para mahasiswa. (Lenzho/Rz)


comments

No comments:

Post a Comment