Latest News

Tuesday, 14 February 2017

Oettemoesoe, Valentine Day di Ikan Foti Ambar

Oelamasi, Cakrawala NTT

Suara tawa dan rasa canda bercampur rasa haru disertai bangga terdengar dari warga yang sedang menikmati hari kasih sayang (Valentine day), mereka adalah warga Nekbaun bersama Kepala Desa, Izak Amnifu. Tidak sekedar bersenang-senang atas hari tersebut, moment Valentine Day diwarnai dengan aksi tanam pohon. Turut hadir Direktur Utama PDAM Kabupaten Kupang Johanis S. Oettemoesoe, SE. dalam kegiatan yang digelar di Amarasi Barat, Kabupaten Kupang tepatnya Ikan Foti, daerah yang beberapa hari  lalu terjadi longsor hingga bibir aspal.
Pagi, 14 Februari 2017 sinar mentari terasa dari dari ufuk timur walau dalam musim penghujan. Saat sang surya menyapa, Joni, sapaan manis Oettemoesoe sehari-hari, kepada MPC-NTT menjelaskan bahwa aksi gerakan tanam pohon di Lingkungan Ikan Foti yang nyaris putus akibat longsor sebagai bentuk cinta terhadap lingkungan, tentu tidak sebatas tanam tetapi punya tanggungjawab untuk memelihara sebagai dukungan atas program yang digalakan Bupati Kupang.
“Selaku putra daerah Kabupaten, saya mengapresiasi gerakan Kepala Desa dan seluruh warga Nekbaun  yang secara nyata memberikan perhatian dengan penanaman anakan pohon,” ungkap Joni. Lebih lanjut di hadapan ratusan warga ia menuangkan isi hatinya, ini adalah sejarah dan berbuat jasa, dengan aksi disertai tindakan tanpa disadari kita telah melindungi bahkan berinfestasi untuk anak dan cucu kita sehingga tidak terjadi longsor, erosi dan pemanasan global ke depan. Pada akhir kegiatan, Ottemoesoe kembali bicara dengan tegas, harusnya kita menjaga, merawat, dan menyayangi seperti diri sendiri karena kita saling membutuhkan di mana kita membutuhkan oksigen, pohon memberi O2 kepada kita dan kita memberikan CO2  kepada pohon. (Yupiter Loinati)
comments

No comments:

Post a comment