Latest News

Monday, 28 November 2016

Cakrawala NTT Gandeng 50 Guru Agama di Kabupaten Malaka

Suasana pelatihan karya ilmiah populer di SDK 1 Betun


Betun, Cakrawala NTT

Perjalanan yang cukup menguras energi dari Kupang ke Malaka tidak mematahkan semangat tim Cakrawala NTT untuk terus berbagi pengetahuan mengenai penulisan karya ilmiah populer bersama para pahlawan tanpa tanda jasa di Flobamora ini. Tepat pada tanggal 28/11/16, bertempat di SDK 1 Betun, diadakan pelatihan menulis karya ilmiah populer oleh tim formator Cakrawala NTT bagi 50 guru Agama di Kabupaten Malaka. Pelatihan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malaka, Dra. Maria Y. M Neonbeni, M.Hum.

Neonbeni pada kesempatan tersebut mengajak para guru untuk terlibat aktif dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para guru sebab dapat meningkatkan kompetensi guru untuk bisa menulis karya ilmiah populer dan PTK/PTS. Ini semua untuk kepentingan guru bukan untuk kementrian,” tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Cakrawala NTT, Gusti Ricarno, S.Fil pada kesempatan yang sama mengajak para guru untuk terus menulis dan tidak cepat putus asa ketika tulisanya belum maksimal. “Cobalah untuk menulis apa yang ada di pikiranmu dan mulailah dari persoalan yang ada di sekitarmu. Ingat, saat menulis tidak boleh tegang,” Ujar Rikarno. (Yupiter Loinati)

Suasana pelatihan karya ilmiah populer di SDK 1 Betun

comments

No comments:

Post a comment