Latest News

Monday, 3 October 2016

SMA PGRI Waingapu Miliki Gudep Pramuka

Peresmian gudep pramuka SMA PGRI Waingapu 

Waingapu, Cakrawala NTT

Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Waingapu, Kabupaten Sumba Timur resmi memiliki Gugus Depan (Gudep) Gerakan Pramuka dengan nomor 01.029-01.030. Peresmian Gudep Gerakan Pramuka SMA PGRI Waingapu dilakukan di halaman sekolah tersebut, Jumat (30/9/2016) sore waktu setempat, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Sumba Timur Nomor 255/KC/ST/X/2016 Tanggal 30 September 2016. Peresmian gudep pramuka tersebut ditandai dengan pelantikan Majelis Pembimbing dan Pembina Gudep Pramuka SMA PGRI Waingapu oleh Ketua Kwarcab Pramuka Sumba Timur, H.M. Zein Bunga.

Dalam sambutannya, Zein Bunga, mengungkapkan, majelis pembimbing dan pembina pramuka adalah wadah penting dalam menuntun anggota pramuka dan mengembangkan pendidikan kepramukaan melalui pengetahuan, pengalaman, serta keterampilan yang dimiliki. Pelantikan yang dilakukan, jelas Zein Bunga, merupakan langkah awal proses pembinaan kepramukaan. Karena itu dirinya berharap pembimbing serta pembina yang baru dilantik dapat melaksanakan ikrar pelantikan melalui kerja nyata, termasuk peningkatan kualitas kepramukaan di sekolah.

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala SMA PGRI Waingapu, Rambu Mbangi Rawambaku, S.Pd., menegaskan, anggota pramuka harus menjadi teladan perubahan mentalitas bagi seluruh siswa di sekolah bahkan bagi siswa di sekolah lain. Menurutnya, dalam pramuka perlu ada perwujudan nilai integritas, kesantunan, tata karma, budaya saling menghargai, etos kerja, dan semangat gotong royong.

“Lakukan perubahan dari lingkungan terdekat, ajak sahabat lain untuk bergabung dalam gerakan perubahan ini. Jadilah contoh yang baik. Bukan jadi contoh kurang baik, pesimis, seperti menunggu rahmat seakan jatuh dari langit,” tegasnya.

Peresmian Gudep Gerakan Pramuka SMA PGRI Waingapu dimeriahkan dengan suguhan tarian daerah dari sanggar tari sekolah tersebut serta sejumlah tembang dari paduan suara sekolah dan undangan. Hadir pada kesempatan tersebut Kabid SMA Dinas PPO Sumba Timur, Dominggus Tamu Ana, perwakilan Polres Sumba Timur, Kepala Sekolah SMAN 1 Waingapu, Putu Gede, S.Pd., sejumlah anggota Kwarcab Pramuka Sumba Timur, pers, guru dan sejumlah siswa SMA PGRI Waingapu, serta perwalikan guru dan siswa dari sekolah lain yang diundang. (Robert Fahik)
Peresmian gudep pramuka SMA PGRI Waingapu 

Peresmian gudep pramuka SMA PGRI Waingapu 

comments

No comments:

Post a comment