Latest News

Sunday, 23 October 2016

Minhajul Ngabidin: SUKSES ADALAH PILIHAN BUKAN TAKDIR

TTU, Cakrawala NTT
Minhajul Ngabidin,S.Pd,M.Si., kepala Lembaga Peningkatan Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Nusa Tenggara Timur menegaskan kesuksesan yang diraih setiap WNI adalah sebuah pilihan bukan takdir. Manusia siapapun dia jika terus menggantungkan nasib pada situasi dan kondisi seraya berharap  datang berkat dari Tuhan bakal tidak terpenuhi. Manusia harus kreatif, inovatif, cakap dan berdaya saing untuk menentukan masa depannya.
Kepada puluhan kepala sekolah tingkat SMA se-Kabupaten TTU, Minhajul menegaskan, seorang guru tidak cukup hanya memberi informasi kepada siswa-siswi  tetapi harus memberi inspirasi. Konon semangat peserta didik bermula dari kreativitas pengajar di dalam kelas dan di lingkungan sekolah. Guru yang menguasai materi dan mampu menjabarkan materi dengan baik dapat membuat siswa termotivasi dan bergairah mengikuti pelajaran. Tidak harus pintar akan  tetapi cakap dalam pelayanan pendidikan output sekolah berkualitas.
 Minhajul  Ngabidin memenuhi undangan para kepala sekolah SMA untuk memberikan materi pada kegiatan Bimtek penguatan kompetensi kepala sekolah, penyusunan rencana kerja kepala sekolah (RKKS), rencana kegiatan anggaran sekolah (RKAS) serta rencana kerja tahunan sekolah (RKTS) tingkat sekolah menengah atas tahun 2016. Minhajul mengakhiri materinya dengan menyerahkan penghargaan kepada MKKS SMA se-Kabupaten TTU. Penghargaan diterima Kabid Formal SMP/SMA/SMK, Drs.Toal Stefanus, M.M.     
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA se-Kabupaten TTU  belum lama ini Kamis–Sabtu (20-22/10) menggelar Bimtek di Laat Manekan, Noemeto, Kefamenanu. Bimtek dengan beberapa agenda pokok menghadirkan sejumlah narasumber dari tingkat provinsi dan dari Kabupaten Belu dan TTU. Bimtek dibuka secara resmi  oleh Pelaksana Tugas  Kadis PPO TTU, Drs.Emanuel Anunu. Hadir pula Kepala Bidang Formal SMP/SMA/SMK Drs.Toal Stefanus,M.M. dan koordinator pengawas (Korwas) Dra. Elvira B.M.Ogom. Stef Toal-Elvira Ogom sekaligus narasumber pada Bimtek ini. Drs.Emanuel  Ulu, M.Ed dari Kabupaten Belu juga hadir sebagai narasumber.
Bimtek tiga hari berujung pada pemilihan badan pengurus MKKS SMA se-Kabupaten TTU periode 2016-2019. Voting pemilihan menghasilkan badan pengurus masing-masing Drs.Yoseph Obe kepala SMAN 1 Kefamenanu  (ketua), Pater Jose Alexander Nitsae,OFM,Conv.S.Ag,Bac,S.Th., kepala SMAK Fides Quaerens Intellectum Kefamenanu (Wakil Ketua), Hilarius Sau,S.Pd,M.M., Kepala SMAN Taekas, Miomaffo Timur (Sekretaris) dan Jukundus Toan,S.Pd., Kepala SMAN 2 Kefamenanu (Bendahara). Sebanyak 26 kepala SMA negeri dan swasta hadir dan memberikan hak suara pada proses ini.
Hari pelantikan badan pengurus akan dirancang bersama badan pengurus dan organisasi MKKS, Ketua Tim Formatur Drs.Vinsensius Pakaenoni juga kepala SMAN Manufui Kecamatan Biboki Selatan tegas mengingatkan seraya mengajak semua komponen pendidikan terutama pengurus MKKS dan kepala sekolah SMA se-Kabupaten TTU mendukung penegasan Minhajul Ngabidin dalam berperan aktif merubah garis nasib anak didik di daerah tapal batas TTU-Timor Leste dan bukannya menyerah pada nasib. (Gervas Salu)    


comments

No comments:

Post a Comment