Latest News

Monday, 26 September 2016

Sambut Dies Natalis Ke-VI, Siswa/i SMAN 2 Borong Adakan Seminar Sehari

Siswa/i SMAN 2 Borong saat mengadakan seminar sehari


Borong, Cakrawala NTT

Pendidikan merupakan jembatan menuju kesuksesan dan cara untuk meningkatkan jati diri yang bermutu. Oleh karenanya, menciptakan kualitas pendidikan ke arah yang lebih baik demi menyambut masa depan yang cerah merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan. Dengan tujuan itu, siswa-siswi SMAN 2 Borong mengadakan seminar sehari menyambut Diess Natalis Ke-VI yang berlangsung di Aula SMAN 2 Borong, Kamis (22/09/16). Tema yang diangkat ialah, “Menyongsong Dies Natalis Ke-VI SMAN 2 Borong”

Uniknya, materi dalam seminar ini dibawakan langsung oleh siswa/i SMAN 2 Borong yang terbagi dalam 5 Kelompok. Kelompok pertama memaparkan materi dengan judul, “Tingkat kesadaran SMAN 2 Borong terhadap kebersihan lingkungan,” kelompok dua memaparkan materi dengan judul, “Pertubuhan dan perkembangan,” kelompok tiga memaparkan materi dengan judul “Pengaruh penyakit Tives terhadap pelajar,” kelompok empat memaparkan materi dengan judul, “Pengaruh penggunaan bahasa daerah terhadap bahasa indonesia pada siswa/i SMAN 2 Borong,” dan kelompok lima memaparkan materi dengan judul “Biji kelor dapat menjernikan air secarah alamiah.”

Mediatris Nurdina, ketua panitia kegiatan seminar, ketika diwawancarai oleh Cakrawala NTT di sela-sela kegiatan seminar tersebut menjelasakan bahwa penyelenggaraan seminar yang berlangsung saat ini dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke-VI SMAN 2 Borong.

“Seminar ini dilaksanakan oleh dua jurusan kali ini, yaitu jurusan Bahasa dan IPA. Jadi, dari kedua jurusan ini, muncul tiga kelompok dengan judul materinya masing-masing dan ditambah dua kelompok dari kelas I,” tuturnya. Ia melanjutkan bahwa tujuan seminar ini sebenarnya untuk memperluas wawasan siswa tentang masalah yang dihadapi oleh mereka.

Sementara itu, wakasek kurikulum SMAN 2 Borong, Adriana Purmasarana mengatakan bahwa SMAN 2 Borong diwacanakan untuk menjadi sekolah contoh dan biasanya dalam menyongsong bulan bahasa yang berlangsung pada bulan Oktober, sekolah tersebut membuat lomba pidato.

“Ini merupakan tujuan kami agar kemampuan siswa/i SMAN 2 Borong ke depan dapat menjadi baik dan berkualitas tinggi. (Mulia Donan)

Suasana saat seminar sehari di SMAN 2 Borong

Suasana saat seminar sehari di SMAN 2 Borong

comments

No comments:

Post a comment