Latest News

Wednesday, 17 August 2016

Tarian Gema Nusaku Meriahkan Perayaan HUT ke-71 RI Tingkat Provinsi NTT

Para penari binaan UPT Taman Budaya, dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Kota Kupang, Cakrawala NTT

HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia tingkat Provinsi NTT yang berlangsung di alun-alun rumah jabatan gubernur NTT, Rabu, 17 Agustus 2016 dimeriahkan oleh sebuah tarian kolosal yang atraktif. Tarian tersebut dipentaskan oleh sekitar 150 orang penari yang tidak lain adalah gabungan dari siswa dan mahasiswa Kota Kupang. Para penari ini merupakan penari binaan UPT Taman Budaya NTT, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT.

Dengan tema Gema Nusaku, tarian kolosal ini adalah sebuah tarian kolaborasi dari berbagai tarian daerah yang ada di provinsi NTT. Tarian yang dikolaborasikan menjadi satu tersebut antara lain tarian daerah Timor, Sumba, Alor, Rote, dan juga tarian yang berasal dari Flores.

Para penari tersebut dengan indah mempertontonkan keragaman yang ada dalam satu tarian. Di akhir penampilan mereka, para tamu undangan yang hadir disuguhkan dengan tarian Ja’i yang merupakan tarian daerah yang berasal dari Ngada, Flores. Tidak lupa pula, bendera Merah Putih pun dikibarkan oleh mereka dalam tarian tersebut. (JKo)
comments

No comments:

Post a comment