Latest News

Sunday, 31 July 2016

Keluarga Eks Timor Timur Dukung Banfatin-Ottemoesoe

Kupang,  Cakrawala  NTT

 Ikatan keluarga eks Timor Timur (sekarang Timor Leste) menyatakan dukungannya kepada Veki Banfatin dan Johannis Ottemoesoe untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Kupang periode 2018-2023. Pernyataan itu disampaikan dalam syukuran bersama merayakan ulang tahun anggota DPRD Provinsi NTT dari Partai Gerindra, Antonio Soares, di rumahnya di Jln Timor Raya Kelapa Lima, Minggu (24/7).


Dalam acara syukuran yang dihadiri tokoh masyarakat dari Kabupaten Kupang dan Kota Kupang tersebut, ikatan keluraga eks Timor Timur  menyatakan bahwa dukungan yang mereka berikan tak lepas dari profil kedua tokoh yang dianggap mampu memimpin Kabupaten Kupang ke depan melanjutkan kepemimpinan Ayub Titu Eki dan Korinus Masneno.
Selain itu, peran Veki Banfatin dalam mengurus persoalan-persoalan yang mereka hadapi, antara lain sengketa tanah dan pemberdayaan ekonomi, menjadi poin penting dalam dukungan mereka. Sejauh ini, mereka berharap bisa mendapat kepastian tentang lahan tempat tinggal dan usaha mereka sehingga mereka bisa hidup dengan aman.
“Kepastian mengenai tanah ini sangat penting bagi kami, sehingga kami bisa menjalani hidup dengan lebih aman dan mengusahakan hidup dalam suasana yang lebih baik dengan seluruh masyarakat Kabupaten Kupang,” tutur Ximenes.


Beri yang terbaik
Setelah mendapat oleh-oleh selendang Timor Timur, Banfatin dan Ottemoesoe, di hadapan ikatan keluarga Timor-Timur menyatakan terima kasih atas dukungan tersebut. Dukungan itu adalah mandat (kepercayaan) yang akan membantu mereka dalam membangun Kabupaten Kupang menjadi lebih baik.
 “Saya dan Pak John (Johannis Ottemoesoe) menyampaikan terima kasih atas dukungan saudara semua. Dukungan ini menjadi kekuatan kita bersama dalam membangun daerah menjadi lebih baik, termasuk untuk saudara semua,” ujar Veki Banfatin atau yang biasa disapa Veki tersebut.
Bersama Johannis Ottemoesoe yang sukses memimpin PDAM Kabupaten Kupang, Veki menyatakan siap memberikan yang terbaik berdasarkan pengalaman yang telah mereka buat selama ini.
“Keberhasilan Pak John dalam mengurus PDAM Kabupaten Kupang adalah prestasi yang sangat berharga bagi perjalanan kita ke depan,” kata Veki.
Veki juga menyampaikan bahwa ia dan Ottemoesoe akan melanjutkan berbagai program yang sedang dijalankan di Kabupaten Kupang, sambil mengevaluasi apa yang masih kurang sehingga masyarakat bisa merasakan secara nyata kebijakan dan program yang akan dijalankan.           
Sementara itu, John Ottemoesoe menyatakan rasa syukurnya bisa mendampingi Veki Banfatin dalam pilkada Kabupaten Kupang 2018 nanti. Pengalaman Banfatin dalam birokrasi di setda Provinsi NTT, lanjutnya, merupakan sebuah nilai lebih bagi kepemimpinan mereka bila terpilih nanti. Saat ini, Veki Banfatin menjabat sebagai Kepala Biro Tata Pemerintahan Sekretaris daerah Provinsi NTT. (Yupiter Loinati)
comments

No comments:

Post a Comment