Latest News

Saturday, 28 May 2016

SMKN 1 AMARASI BARAT; SMKN BERATAP DAUN, BERLANTAI TANAH

Para siswa dan guru SMKN 1 Amarasi Barat tetap semangat ke sekolah walaupun sekolah tersebut beratap daun dan beralaskan tanah.

Oelamasi, Cakrawala NTT

33 Siswa/i SMKN 1 Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, tetap semangat bersekolah walaupun kondisi sekolah mereka beratap daun serta ruang kelas belajar (RKB) beralaskan tanah. Kepala SMKN 1 Amarasi Barat, Maher Kasseh, S.Pd kepada Cakrawala NTT  menyampaikan bahwa kepedulian pemerintah sudah cukup baik untuk guru, dimana pihak pemerintah mengirimkan guru kontrak sebanyak tiga orang, yakni guru Penjaskes, guru Bahasa Indonesia dan guru Pariwisata bagi sekolahnya.

Sementara itu berkaitan dengan gedung sekolah, pihaknya diminta untuk membuat proposal, namun sampai dengan detik ini belum ada kejelasan mengenai proposal yang mereka ajukan. Menurut Kasseh, proposal dari sekolah lain yang berada di sekitar wilayah sekolah tersebut sudah terjawab, namun proposal yang dibuat oleh sekolahnya belum terjawab. Walaupun demikian, Kasseh mengapresiasi warga Niukbaun dan komite sekolah yang mampu membangun 6 ruangan darurat demi melancarkan kegiatan belajar mengajar.

Diakhir wawancara bersama Cakrawala NTT, Kasseh mengharapkan agar dinas PPO Kabupaten Kupang menambahkan tenaga pendidik di sekolahnya, karena menurutnya SMK Jurusan Pariwisata dan Perhotelan merupakan SMK satu-satunya yang ada di Kabupaten Kupang. Ia juga mengharapkan agar dalam waktu dekat pemerintah bisa memberikan bantuan berupa pembangunan gedung baru dan mengurus tanah hibah seluas 6 hektar yang diberikan oleh masyarakat bagi pemerintah untuk pembangunan SMK. (Yupiter Loinati)  

Para siswa SMKN 1 Amarasi barat bersemangat menata lingkungan sekolah mereka. 

Kepala SMKN 1 Amarasi Barat, Maher Kasseh ketika diwawancari oleh wartawan Cakrawala NTT, Sabtu 28/05/16.

comments

No comments:

Post a Comment